Sosialisasi Pendataan Keluarga Desa Ujung Bandar Labuhan Batu

LABUHAN BATU (medanbicara.com) – Kegiatan Sosialisasi Pendataan yang dilakukan BKKBN merupakan program Nasional untuk percepatan penurunan angka stunting, dan bekerja sama dengan seluruh tenaga penyuluh dan kader di lapangan diadakan, di Desa Ujung Bandar, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Kegiatan Sosialisasi Pendataan Keluarga tesebut di jelaskan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Bapak Dedi Iswandi Ssos Mip. Dia menjelaskan tentang Pengumpulan dan Pengolahan Data yang dilakukan BKKBN.

BKKBN melakaukan Pengumpulan dan Pengolahan Data menggunakan Formulir F/I/PK/21 dilakukan di tingkat kecamatan, dan memanfaatkan Balai Penyuluhan, serta Pengumpulan Data dengan menginput data langsung menggunakan perogram berbasis smartphone.

“Kami menargekan kelurga yang akan didata pada tahun ini adalah 3.671.967 keluarga tersebar di 33 Kabupaten/Kota, 455 Kecamatan dan 6,108 Desa/Kelurahan,” ujarnya, di kegiatan sosialisasi tersebut.

Sabagai mitra kerja BKKBN, DR Saleh Partaonan Daulay, MAg, MHum, MA dari Komisi IX DPR RI yang iktu menghadiri kegitan sosialisasi, memastikan kegiatan tersebut berjangan dengan lancar sesuai program yang direncankan. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai