Sosialisasi Pendataan Keluarga di Kelurahan Nangka Binjai Utara Kota Binjai

BINJAI (medanbicara.com)-BKKBN Sumatera Utara melakukan sosialisasi tentang persoalan stunting, karena masalah ini harus mendapatkan perhatian yang serius. Dampak dari stunting ialah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan metabolisme. Adapun langkah-langkah awal yang dilakukan ialah pendataan keluarga.

“Kami akan melakukan pengumpulan dan Pengelolahan Data mengunakan formulir F/I/PK/21 dilakukan di tingkat kecamatan dengan memanfaatkan Balai Penyuluhan, dan data yang diterima akan langsung di input menggunakan perogram berbasis smartphone,” kata Ibu Dra Rabiatun Adawiyah, MPHR. perwakilan dari BKKBN Sumatera Utara menjelakan saat kegiatan yang diadakan Kelurahan Nangka Binjai Utara bebarapa waktu lalu.

Kegiatan Sosialisasi ini mejadi perhatian khusus dari Ibu Delia Pratiwi Br Sitepu, SH, Anggota Komisi IX DPR RI yang hadir langsung di kegiatan tersebut.

Susuai Amanat UU nomor 16 tahun 1997 mengenai penyedia data sektoral Pasal 12 yang berisi, setiap data yang dikumpulkan sesuai dengan tupoksi setiap lembaga untuk digunakan sebagai perencanaan sebuah pemerintahan dan pembangunan di suatu wilayah. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai