Anggota DPRD Tanjungbalai Mas Budi Panjaitan Apresiasi Perbaikan Jalan di Kelurahan Pulau Simardan dan Semula Jadi

Mas Budi Panjaitan Anggota DPRD dari PKS saat meninjau jalan di Kelurahan Pulau Simardan yang ditambal oleh Dinas PUPR. (Gus)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Anggota DPRD Tanjungbalai, Mas Budi Panjaitan, mengapresiasi langkah cepat tanggap Plt Walikota, H Waris Thalib yang telah mencarikan solusi atas keluhan masyarakat terkait masalah kerusakan jalan di Kelurahan Pulau Simardan dan Semula Jadi.

Sebelumnya keadaan pada dua jalan yang ada di Kelurahan Pulau Simardan dan Semula Jadi kondisinya sangat memperihatinkan. Terdapat beberapa lubang besar dan kecil pada sisi bagan jalan dengan pecahan-pecahan kerikil yang akan mebahayakan pengendara. Hal ini menyebabkan jalan tidak merata ataupun cumpang-camping. Sehingga membuat pengendara yang melintas terutama masyarakat sekitar mengalami kesulitan. Kini, kerusakan itu telah ditambal dengan bahan dasar hotmix.

Mas Budi yang juga kader PKS kepada wartawan di kediamannya, Selasa (22/06/2021) berharap, di bawah kepemimpinan Pak Waris Thalib selaku Plt Walikota Tanjungbalai, mampu menjalankan roda pemerintahan dengan manajemen yang terukur. Dalam artian, setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, baik itu dari segi pembangunan infrastruktur, sosial, kesehatan, dan pendidikan dapat ditampung dan disinerjikan dalam setiap dinas-dinas ataupun OPD. Maka dengan kerjasama yang baik antara semua unsur, dapat menciptakan peluang kemajuan pada pemerintahan yang kuat dan bermutu.

“Saat ini Pak Waris sudah begerilya untuk keliling pada setiap zona-zona wilayah yang perlu pembangunan infrastruktur. Meski dengan segmen yang bertahap, terkait akses utama jalan-jalan besar yang rusak, sudah dapat diperbaiki oleh Dinas PUPR kota Tanjungbalai, dengan penambalan menggunakan bahan dasar hotmix melalui rekomendasi Pak Waris yang sudah terjun ke lapangan melihat kondisi jalan tersebut,” ungkapnya.

Mas Budi juga menambahkan, melalui kerja nyata dari penambalan jalan yang rusak, hal ini menunjukkan bukti keseriusan Pak Waris dalam menciptakan kondusifitas dan stabilitas pada program kerja Pemko, sehingga pada setiap persoalan yang mendasar dan penting di tengah masyarakat harus segera disikapi. Sebelum sampai pada segmen pengaspalan, setidaknya risiko-risiko dalam berlalu lintas dapat berkurang, seperti rawan kecelakaan dan rawan debu di jalan.

“Demi menciptakan kemajuan Kota Tanjungbalai menuju Kota Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis, salah satu barometernya adalah dapat menempatkan para pelaksana pemerintahan sesuai dengan sfesifikasi kemampuan bidang ataupun keahlian masing-masing. Dalam artian, seluruh struktur pemerintahan, baik dari tingkat Lurah, Camat, sampai kepada dinas-dinas, diduduki oleh orang-orang yang punya dedikasi tinggi, integritas memadai dan mampu dalam bidangnya. Maka Pak Waris harus bisa membuat hal ini,” ujarnya.

“Saya selaku anggota DPRD akan mendukung penuh program Pemko, baik jangka pendek dan jangka panjang yang berdampak pada kemaslahatan masyarakat. Maka peran kita sebagai legislatif juga turut mempersiapkan setiap perencanaa-perencanaan yang juga bisa besinerji dengan Pemk,” kata kader muda PKS tersebut. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai