Jalan Sipori-pori Menuju Teluk Nibung Macet Total, Anggota DPRD Turun Tangan, Ini Penyebabnya…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Kemacetan panjang terjadi di Jalan Besar Teluk Nibung, tepatnya persimpangan Jalan Sipori-pori, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sabtu (30/7) menjelang sore.

Kemacetan terjadi akibat beberapa unit truk kontainer tidak menentukan jadwal waktu jam lansir atau tidak ada aturan pendistribusian dari pihak pengusaha pemilik gudang besar ikan, yang berada di Teluk Nibung.

Pantauan di lapangan badan truk kontainer melintas hampir menutup habis satu jalur Jalan Simpang Sipori-pori. Akibatnya, para pengendara kendaraan bermotor mobil roda 4, roda 2 dan parbetor harus antre untuk bisa melewati jalan.

Kemacetan panjang pun tak terelakkan. Macet terjadi mulai dari persimpangan Jalan Sipori-pori hingga sepanjang Jalan Teluk Nibung, yang padat pemukiman penduduk.Kemacetan berlangsung lama pengendara bermotor saling mendahului dengan arah berlawanan.

Melihat hal itu Anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Riswan yang juga putra daerah asli Jalan Sipori-pori turun langsung ke jalan ditemani beberapa warga sekitaran mengatur alur jalan kemacetan.

Sekitar selang 20 menit kemudian, truk kontainer baru bisa bergerak Kemacetan pun mulai terurai.

“Sering terjadi kemacetan di sekitar jalan persimpangan Dipori-pori ini tapi tak segini parah,” ungkap Riswan, saat ditanyai usai arus lalu lintas berjalan lancar.

Tambah Riswan, hal ini akibat truk kontainer yang berasal dari gudang di Teluk Nibung tidak menentukan jadwal.

“Truk kontainer ini berasal dari gudang Teluk Nibung katanya sih antar pengolahan hasil ikan laut tidak diketahui siapa pemilik gudang usaha tersebut,” kata Riswan.

“Semoga pemerintah melalui dinas terkait agar segera mengambil sikap kepedulian terhadap masyarakat untuk menertibkan dan menentukan jadwal lansir kepada pemilik gudang usaha yang bermuatan ton yang diangkut oleh truk kontainer, jangan bersamaan seperti ini saat aktifitas sore hari apalagi hari hari besar seperti menghadapi perayaan hari raya dan perayaan hari besar lainnya, masyarakat sekitar sini ramai ada yang pulang kerja dan berjualan di sepinggiran Jalan Teluk Nibung ini,” ungkapnya mengakhiri. (dev)

Mungkin Anda juga menyukai