Kasat Lantas Polres Tanjungbalai Bubarkan Balap Liar, Belasan Sepeda Motor Ditindak di Hadapan Masyarakat

Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan memimpin langsung Operasi Patroli Balap Liar, di jalan lingkar seputaran dekat Kantor Camat Teluk Nibung yang telah meresahkan warga, Jumat (3/7/2020) sore. (Gus)

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan memimpin langsung Operasi Patroli Balap Liar, di jalan lingkar seputaran dekat Kantor Camat Teluk Nibung yang telah meresahkan warga, Jumat (3/7/2020) sore.

“Kita kerahkan personel gabungan dari Polsek Teluk Nibung dan Satlantas Polres Tanjungbalai atas laporan pengaduan beberapa masyarakat yang masuk dalam menyikapi aksi balap liar, yang kerap membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat sekitar. Apalagi bagi pengguna akses jalan lingkar yang mengeluhkan mereka tidak bisa fokus mengendarai kenderaan,” kata Siahaan.

Kepada Wartawan Kasatlantas juga menyampaikan, dia turun langsung dalam operasi patroli untuk memberikan penyuluhan serta penindakan terhadap para pelaku balap liar yang terbukti melanggar poin-poin aturan dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan memimpin langsung Operasi Patroli Balap Liar, di jalan lingkar seputaran dekat Kantor Camat Teluk Nibung yang telah meresahkan warga, Jumat (3/7/2020) sore.

“Kami menilai kendaraan yang mereka pakai sebagai alat transportasi bukan untuk melakukan aksi balap liar, sehingga menghilangkan fungsi dari sepeda motor tersebut. Saya berharap patroli ini memberikan pemahaman kepada pemuda dan msyarakat, agar mengetahui aturan dalam berlalu lintas terutama kelengkapan sepeda motor dan antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” katanya.

“Kami akan terus bergerak melakukan operasi rutin patroli bukan hanya pada jalan lingkar ini saja, akan tetapi juga seluruh akses vital yang selama ini digunakan para pelaku balap liar seperti Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan lintas Batu 7,” sambung Siahaan.

Saat patroli bersama personel langsung menuju kerumunan para pemuda yang siap untuk melakukan aksinya.

“Ada 13 unit sepeda motor yang telah kami periksa di tempat, terutama bagi sepeda motor yang menggunakan knalpot blong yang dapat mengeluarkan suara bising, sehingga mengganggu ketenangan masyarakat,” pungkasnya.

Amatan wartawan 13 unit sepeda motor ditindak petugas disaksikan oleh masyakarakat setempat dan mengucapkan terima kasih atas gerak cepat Satlantas Polres Tanjungbalai menyikapi pengaduan masyarakat.

Seorang warga, Muhammad Ridho menilai tindakan Kasatlantas dan personel sangat bagus, karena selama ini aksi balap liar sangat meresahkan.

Warga lain, Rahmat juga sangat senang dan merasa lega karena melihat langsung Kasat Lantas turun dalam operasi patroli ini.

“Mudah-mudahan ada efek jera kepada para pemuda pelaku aksi balap liar yang telah ditindak,” tuturnya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai