Plt Wali Kota Melepas dan Berangkatkan Kontingen Jambore Nasional Ke XI Tanjungbalai ke Bumi Perkemahan Cibubur

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai ikut serta dalam kegiatan Jambore Nasional Ke XI 2022,yang akan dilaksanakan pada 14 sampai 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta.

Dalam rangka itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melepas kontingen Jambore Nasional ke-XI perwakilan Kota Tanjungbalai, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (11/8/2022).

“Hari ini kami melepas 16 Pramuka Kota Tanjungbalai menuju Jambore Nasional XI di Cibubur. Bangga melihat adik-adik ini yang nantinya akan ikut membawa nama Tanjungbalai ditingkat nasional,” terang Plt Wali Kota Waris Tholib.

Waris juga menambahkan, agar peserta kontingen Tanjungbalai dapat mengharumkan nama daerah kita Kota Tanjungbalai selama berada di Perkehaman Cibubur.

“Saya berpesan kepada adik-adik untuk bisa mengharumkan nama Kota Tanjungbalai, karena 16 orang adik-adik ini adalah orang yang terpilih. Dari sekian banyak siswa siswi tingkat SMP hanya dipilih 16 anak. Ini adalah satu kebanggan yang harapan saya tidak akan dilupakan,” harapnya.

Namun di sisi lain, Plt Wali Kota Waris Tholib juga mengingatkan akan kebanggan ini tidak sekadar menjadi suatu euforia. Namun justru harus dijadikan motivasi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Tanjungbalai dikancah nasional kali ini.

“Jadi di sana nanti saya berharap kepada para adik-adik khususnya, dan para pembina pendamping untuk bisa mempromosikan. Saya berharap ada komunikasi, dan bercerita bagaimana bangganya menjadi bagian dari masyarakat Tanjungbalai, tinggalkan kesan yang mendalam saat berada disana, perkenalkan daerah kita agar lebih dikenal sebagai salah satu daerah yang baik buat dikunjungi karena keramahtamahan dan sopan santun masyarakatnya,” pungkasnya.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan Pramuka Tanjungbalai kepada Ketua Kontingen Pramuka Bambang S.

Usai upacara dilanjutkan penyerahan bingkisan oleh Kakak Kamabicab, Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib dan unsur Forkopimda kepada peserta Kontingen Kwarcab Pramuka Jambore kota Tanjungbalai dan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam upacara pelepasan kontingen Jamnas tersebut Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Danlanal TBA Lettu Laut Rochman S, mewakili Dandim 0208/As H. J Tampubolon, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Tanjungbalai, Hamdani beserta para pengurus, serta pimpinan OPD.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai