Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Konfercab WKRI, Ini Pesan H Waris Thalib…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) II Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Tanjungbalai Periode 2022-a2025, di Sopo Katolik Gian Franco Cruder SX, Jalan Jamin Ginting/Arteri ,Tanjungbalai, Minggu (20/3/2022).

Plt Wali Kota Waris dalam sambutan menyampaikan WKRI harus tetap melahirkan pikiran-pikiran konstruktif dan program kerja yang bersinergi dengan berbagai organisasi, terutama dengan pemerintah daerah setempat.

“Pemerintah sangat terbantu dengan banyaknya organisasi wanita di Tanjungbalai. Kepada seluruh organisasi kegamaan kristen agar mendukung visi religius Pemkot Tanjungbalai. Harus ada action ada kegiatan yang betul-betul dirasakan masyarakat,” ucap Waris.

Waris secara tegas meminta WKRI Tanjungbalai agar secara kolektif mengambil peran untuk terjun membantu masyarakat.

“Saya mengajak dan mengharapkan kerjasama para Wanita Katolik untuk bersama-sama kami pemerintah daerah Kota Tanjungbalai bergandengan tangan dengan masyarakat, walau agama apapun dan suku apapun, rukun damai selalu. Yang terpenting kita kompak. Mari bersama kita entaskan kemiskinan, bersama kita atasi stunting. Yang sudah kaya dan banyak duit, sisihkan sedikit rejeki untuk saudara kita yang susah,” ajak Waris.

Adapun hasil Konfercab tersebut terpilih Marseli Manik sebagai Ketua DPC WKRI Periode 2022-2025, menggantikan Naomi Pakpahan.

Konfercab II DPC WKRI Tanjungbalai mengambil tema “Wanita Katolik Harus Terlibat Aktif dalam Sosial Kemasyarakatan, Cerdas dan Bijaksana”.

Hadir pada Konfercab Ketua GOW Tanjungbalai Hj Artati, Ketua BKUK Tanjungbalai Eriston Sihaloho, Perwakilan Ormas Mitra PWKI Tanjungbalai Nurina Silaban, Ketua Presidum WKRI Dewan Pengurus Daerah (DPD) Propinsi Sumut, Sarina Sijabat, Pastor Fureli Melo, GAMKI Tanjungbalai, Penatua dan Suster.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai