Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pencanangan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Plt Wali Kota menghadiri pencanangan Kelurahan Bersinar dan Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Kelurahan Pematang Pasir Dan Kelurahan Tanjungbalai Kota III,, di halaman Kantor Camat Teluk Nibung, Jalan Hiu Lingkungan VII, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (25/6/2021).

“Kalau bisa jangan pencanangan, tetapi penetapan, bahwa kampung kita ini bersih dari narkoba sesuai harapan kita semua,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib.

Kegiatan pencanangan ini merupakan salah satu upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai.

Dalam acara yang dihadiri Kelapa BNN Kota Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Danlanal TBA. Letkol (Laut) Robinson Etwiory, Kajari Tanjungbalai, M Amin, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Surya Darma AR, mewakili Dandim Pabung Tanjungbalai Mayor Indra Bakti, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Camat Tanjungbalai Utara Sofyan pohan, Babinsa Se-kecamatan Teluk Nibung, Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Teluk Nibung, Lurah Se Kecamatan Teluk nibung, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga menyampaikan pencanangan Kelurahan Bersinar ini merupakan usaha yang strategis dalam upaya mengurangi dan menghilangkan titik rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Tanjungbalai.

H Waris menyampaikan pencanangan ini tentunya akan ditindaklanjuti dengan berbagai aksi lain, di antaranya pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga Kelurahan Pematang Pasir dan Tanjungbalai Kota III ini benar-benar bersih dari narkoba dan dapat diikuti Kelurahan lainnya di Kota Tanjungbalai.

“Para Camat, Lurah dan masyarakat harus senantiasa berkoordinasi dengan BNN Kota Tanjungbalai dan Kepolisian agar program Kelurahan Bersinar ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Lanjut Plt Wali Kota, Pemkot Tanjungbalai sangat mengapresiasi Polres Tanjungbalai yang telah menggagalkan masuknya narkoba.”Bukan hanya narkoba musuh kita, dimana saat ini juga wabah Covid-19, walaupun kita di zona kuning, kita harus tetap mematuhi Prokes dan tak lupa juga kita bermohon perlindungan kepada Allah SWT, agar pandemi ini cepat berlalu,” katanya.

Bagi masyarakat Kota Tanjungbalai yang belum mengikuti vaksinasi supaya cepat segera mengikutinya. “Saya meminta agar masyarakat patuhi prokes minimal memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan setiap aktivitasnya,” tegasnya.

Terkait pemberantasan Narkoba di Kota Tanjungbalai, Waris siap untuk diajak kapanpun, untuk memberantas narkoba yang ada di Tanjungbalai, hal ini demi masa depan anak cucu. “Mari bersama kita wujudkan Tanjungbalai bebas dari narkoba,” pungkas Plt Wali Kota H Waris.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait menyampaikan program pencanangan Kelurahan Bersinar sebagaimana yang telah dilaksanakan Kapolri. “Narkoba ini harus diberantas dari kampung kita, dan ini dilakukan dengan kerjasama aparat kepolisian, pemerintah dan masyarakat,” katanya.

Untuk tahap awal di Kota Tanjungbalai, Pencanangan Kampung Narkoba dilaksanakan di dua Kelurahan, yaitu Kelurahan Pematang Pasir dan Kelurahan Tanjungbalai Kota III. “Kita berharap dengan adanya kampung narkoba ini, kita semakin peduli dalam memberantas narkoba yang ada di kampung kita, laporkan segera kepada pihak berwajib kalau di kampung kita ada peredaran narkoba,” sebutnya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha dalam sambutannya berharap dengan adanya kampung tangguh anti narkoba ini,semoga anak-anak dan saudara-saudara kita bersih dari narkoba, mengingat Tanjungbalai ini rawan masuknya narkoba, maka dari itu narkoba musuh kita bersama.

“Kita harus peduli dengan kampung tangguh anti narkoba ini, kalau bukan kita siapa lagi, mohon kerjasamanya bapak/ibu untuk memberantas peredaran narkoba di Tanjungbalai. Kalau ada yang bermain-main dengan narkoba, laporkan kepada kami, dan kami pasti langsung turun untuk berantas narkoba, yang ada di Tanjungbalai, siapa pun orangnya kalau sudah melanggar hukum akan kita proses, tegasnya

Begitu juga Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Surya Darma AR yang mengharapkan kerjasama semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba salah satunya dari kampung kita ini, dan ini bukan tugas aparat saja, tetapi kita harus ikut serta.

“Jangan nanti setelah diresmikan kampung tangguh ini semakin banyak bandar dan pemakainya, mari kita berantas narkoba di kampung kita ini, supaya bersih dari narkoba,” ujarnya

Pencanangan Kelurahan Bersinar ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama mendukung pencanangan Kelurahan Bersinar sekaligus peresmian Posko Kelurahan Bersinar oleh Plt Wali Kota bersama Forkopimda Tanjungbalai. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai