Plt Wali Kota Terima Audiensi Pengurus PDIP Tanjungbalai, Siap Kawal dan Dukung Program Strategis Pro Rakyat Pemko

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menerima audiensi dari jajaran Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Tanjungbalai.

Kedatangan Ketua DPC terpilih Surya Darma AR dan rombongan diterima dengan hangat oleh Waris Thalib didampingi Seketaris Daerah Yusmada, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kaban Kesbangpol Usni dan OPD terkait lainnya di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (7/6/2021).

Dalam audiensi tersebut, Surya Darma AR memperkenalkan jajaran kepengurusan DPC PDIP. Tampak hadir Sangkot Marpaung (Sekretaris), Eriston Sihaloho (Bendahara), serta para pengurus DPC dan PAC.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal yang tentunya dukungan dan semangat bersama dalam membangun Kota Tanjungbalai lebih baik ke depannya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota H.Waris Thalib menyampaikan beberapa hal, diantaranya kondisi anggaran APBD Pemkot Tanjungbalai yang terbatas dengan adanya kebijakan Pemerintah Pusat, dalam Refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 yang belum selesai sampai saat ini.

“Kita berharap pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir, tentunya akan memberi dampak positif bagi perbaikan ekonomi dan tatanan kehidupan masyarakat kita yang lebih baik lagi diberbagai sektor,” ujarnya.

Sebagai Plt Wali Kota Tanjungbalai dan atas nama Pemkot Tanjungbalai saya mengajak kita bersama sama berjuang untuk memperbaiki dan mensejahterakan masyarakat kita, melanjutkan pembangunan infrastruktur baik jalan, tanggul banjir dan lainnya

“Saya berharap kita bersama sama bergandengan tangan, bahu membahu dan memberikan kontribusi buat Tanjungbalai, dalam mewujudkan tujuan itu saya tidak akan pernah menghalanginya, siapa saja bisa ikut, siapa saja bisa turut andil misalnya mengenalkan investor atau pengusaha maupun melalui dana CSR dalam berkontribusinya mengelola potensi yang ada di Kota Tanjungbalai, baik itu sektor wisata, layanan kesehatan, layanan air bersih dan lainnya, saya tidak akan mempersulit akan hal itu dan yang terpenting adalah apa yang sudah terwujud nantinya dapat menambah PAD bagi Kota Tanjungbalai,” tegasnya.

Plt Wali Kota meminta rekan-rekan PDIP untuk mengawal terus setiap kebijakan Pemkot Tanjungbalai, agar semua program-program pemerintah ini tepat sasaran dan pro rakyat.

“Kalau ada yang tidak pas, tolong dikritisi, tolong diawasi oleh teman-teman PDIP. Jadi, tidak hanya berbicara isu-isu politik kecil, juga berdiskusi agenda besar tentang kebangsaan dan kerakyatan,” sebutnya.

Harapanya, PDIP Perjuangan Kota Tanjungbalai dengan kapasitas dan kontribusinya juga berperan mendukung Pemkot Tanjungbalai.

“Karena PDIP Perjuangan sendiri adalah salah satu Partai yang mendukung kami, tentunya selain kerjasama yang biasa juga kami berharap dapat berkontribusi dalam hubungan yang lebih luar biasa,” jelas Plt Wali Kota Waris Thalib.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Tanjungbalai, Surya Darma AR mengatakan, pertemuan tersebut bagian dari silaturahmi yang dilakukan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Tanjungbalai dengan Pemkot Tanjungbalai.

“Kami juga menyampaikan agenda-agenda ke depan yang bisa kita laksanakan bersama dengan Pak Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungbalai,” ujar Surya Darma AR.

“Sama seperti apa yang disampaikan teman saya Ketua Fraksi PDIP yang juga Bendahara DPC PDIP Tanjungbalai saudara Eriston Sihaloho bahwa kita berharap adanya komitmen yang kuat Pemkot Tanjungbalai melalui 3 pilar yakni adanya pemerintah, legislatif dan struktur partai dalam berbagai program pemerintah yang pro rakyat. Kami dari DPC PDIP siap membantu, mengawal dan memberikan bantuan dalam mewujudkan hal itu. Tadi Pak Wali menyampaikan bahwa beliau punya harapan dan agenda yang lebih jauh lagi untuk mewujudkan Tanjungbalai yang lebih baik dan sejahtera, untuk itu kita siap mendukung semua program dari Pak Wali. Saya sampaikan juga bahwa kita akan tetap menjadi mitra strategis apalagi kalau misalnya semua kebijakan Pak Wali ini berpihak kepada masyarakat kecil. Itu sesuai dasar PDIP,” tambahnya. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai