Sekdako Diperiksa KPK di Polres Tanjungbalai

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungbalai, Yusmada SH diperiksa Tim Komisi Pemberantasan Korupsi, di Polres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021).

Pantauan wartawan terlihat Yusmada mengenakan baju kemeja petak-petak warna biru diperiksa penyidik KPK, di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai.

Sampai pukul 11.28 WIB, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan pemeriksaan kepada Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada SH. Namun, belum diketahui terkait kasus apa Yusmada SH diperiksa.

Pantauwan wartawan di lapangan, terlihat beberapa petugas KPK keluar masuk dari ruang pemeriksaan. Sejumlah wartawan yang berada di Polres tanjung balaj masih terus memantau jalannya pemeriksaan Sekda Kota Tanjungbalai.

Yusmada panggilan akrabnya sehari hari tampak terburu-buru dan enggan dimintai keterangan saat ditanyai wartawan. “Tidak tahu saya,” kata Yusmada.

Sebelumnya, Petugas KPK menggeledah rumah pribadi Walikota Tanjungbalai, dilanjutkan pemeriksaan 3 Ruangan di Kantor Pemko Tanjungbalai yakni ruang kerja Wali Kota HM Syahrial, Sekdako Yusmada dan Kantor BKD Tanjungbalai, Selasa (20/4/2021).

Kadis Kominfo Pemko Tanjungbalai, Walman Girsang mengatakan, setahunya memang ada penggeledahan di rumah pribadi Walikota. Selanjutnya juga di kantor Walikota dan Sekdako Tanjungbalai.

“Namun saya tidak tahu terkait kasus apa,” kata Walman.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan KPK melakukan kegiatan di rumah Walkot Tanjungbalai. Ali mengatakan KPK sedang mengumpulkan alat bukti.

“Namun demikian, benar ada kegiatan tim KPK di sana dalam rangka pengumpulan bukti, di rumah dinas,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Ali enggan memerinci kasus apa yang kini tengah dibidik oleh lembaga antirasuah itu. Namun, dia memastikan kegiatan KPK hari ini tidak terkait operasi tangkap tangan (OTT).

“Info yang kami terima tidak ada (OTT),” tuturnya.

Sampai saat ini, Ali belum menjelaskan apa saja yang didapat KPK dalam pengumpulan bukti di rumah Syahrial. Pihaknya akan memberi tahu publik jika ada perkembangan lebih lanjut.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ungkapnya. (Vin/dtc/mbc)

Mungkin Anda juga menyukai