Wali Kota H Waris Tholib Kunjungi Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Madina

TANJUNG-BALAI (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru, Madina, Sabtu (3/12).

Kunjungannya kali ini selaku Dewan Pembina Yayasan Tahfidz Qur’an Daarul Mukhlasin Tanjungbalai yang melaksanakan Studi Banding dan Study Tour ke Ponpes Musthafawiyah.

Walikota Waris dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai saat ini tengah gencar-gencarnya mengembalikan Tanjungbalai sebagai kota Santri, kota Ulama, kota Qori/ah dan kota Penghafal Al Quran (Hafiz).

Walikota Waris juga mengupas soalan 401 tahun usia kota Tanjungbalai yang kehilangan karakter sejarahnya sebagai daerah yang dikenal sebagai penghasil Qori dan melahirkan banyak tokoh Ulama.

“Pemko Tanjungbalai berkomitmen mewujudkan Tanjungbalai menjadi kota santri, kotanya para ulama dan penghafal Alquran. Banyaknya berdiri pondok pesantren pada tahun depan dan telah beroperasinya ratusan rumah tahfiz menjadi bukti, bahwa Tanjungbalai saat ini akan kembali pada karakter sejarahnya,” jelas Walikota.

Selain Walikota Tanjungbalai juga turut dalam kunjungan tersebut yakni Ketua MUI Tanjungbalai H Hajarul Aswadi dan para Camat se-kota Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai