Ketiga tersangka digari polisi. (man)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)- Personel pengamanan kebun PTPN 2 di Desa Purwodadi I Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang mengamankan tiga pria pencuri 30 janjang sawit, Kamis (11/7/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Ketiga pria itu Agam (29), Jaya Andika (22) dan Dicki (29), warga Dusun I Desa Purwodadi I.

Informasi dihimpun, sebelumnya petugas pengamanan kebun milik negara itu melakukan patroli disekitar lokasi kebun yang rawan pencuri. Saat patroli, petugas pengamanan memergoki ketiga pria lajang itu sedang melangsir sawit untuk diseberangkan ke kampung sebelah.

Ketiga pria itupun tak sempat melarikan diri dan langsung diamankan berikut barang bukti sawit. Guna pemeriksaan selanjutnya, ketiga pria dan barang bukti diserahkan ke Polres Deli Serdang.

Ketiga pria itu mengaku baru pertama kali mencuri sawit milik plat merah itu.

“Kebetulan kami hari ini tidak kerja di kilang batu, jadi kami mencari uang rokok sehingga mencuri sawit. Rencananya sawit itu akan kami jual ke Gerin, warga Desa Purwodadi I yang rumahnya paling ujung dekat kebun. 30 tandan sawit itu beratnya paling 150 kg karena buah yang kami curi masih buah pasir. Sekilo kami jual seharga Rp700,” sebut ketiganya dengan raut wajah penyesalan.

Hingga saat ini ketiga pria itu masih diperiksa di Sat Reskrim Polres Deli Serdang. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY