Kajari Deli Serdang Harly Siregar melihat khitanan massal. (ist)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu, di Kabupaten Deliserdang dan sebagian kecil wilayah kabupaten yang terdekat dengan Kejaksaan Negeri Deliserdang.

Kegiatan Sunatan massal dilaksanakan di ruang aula halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Deliserdang. Sedikitnya 176 orang anak yang dikhitan dan 50 orang donor darah, Selasa (9/7/2019).

Kejari Deliserdang, Harly Siregar SH didampingi Kasi Intel, Muhamad Iqbal SH saat ditemui di lokasi sunatan massal menyebutkan, kalau warga yang ikut sunat masal ini berasal dari beberapa kecamatan di Deliserdang diantaranya Percut Sei Tuan, Labuhan Deli, Pancur batu, Lubuk Pakam, Pagar Merbau, Tanjung Morawa dan ada juga dari Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai.

“Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 Wib dan dilakukan sampai selesai,” ucap Kajari.

Disebutkan Harly juga kalau kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan sosial dalam rangka hari bakti sosial HUT ke-59 Adhyaksa dan HUT ke-19 Ikatan Adyaksa Darma Karini dan merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat dalam membantu sesama, membantu orang kurang mampu, juga sebagai bentuk kerja sama dengan pihak RSUD Deliserdang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, yang turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan medis dalam terselenggaranya kegiatan ini ada 25 tenaga dokter dan perawat.

Sementara itu sejumlah warga tampak antusias menunggu antrian untuk mengkhitankan anak mereka, meski tampak sejumlah anak-anak yang mau dikhitan ketakutan namun masing masing orang tua mendampingi anak mereka.

Bambang, seorang warga Tanjung Morawa mengatakan kalau kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan ia bersyukur bisa menyertakan anaknya ikut sunatan massal di Kejaksaan Negeri Deliserdang.

“Syukurlah anak saya bisa ikut sunatan massal ini, karena biaya untuk khitan sekarang sudah mahal paling murah 500 sampai 700 ribuan, saya hanya tukang becak syukurlah adanya sunatan massal ini dapat mengurangi beban ekonomi saya dan anak saya juga sudah tamat SD sudah bolak balik minta disunat juga saya belum ada uang,” kata Bambang.

Selain sunatan massal , kegiatan donor darah juga berjalan lancar, tak hanya pegawai kejaksaan, masyarakat dan wartawan unit kejaksaan negeri Deliserdang juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial ini. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY