CALEG GOLKAR

Polres Pelabuhan Belawan Kurban 10 Sapi dan 2 Kambing, Ini Kata Kapolres…

Pemotongan hewan kurban di Mapolres Pelabuhan Belawan. (ist)

BELAWAN (medanbicara.com)-Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8/2018) pukul 11.00 Wib.

Pemotongan hewan kurban dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan bertempat di Halaman Belakang Polres Pelabuhan Belawan dan dihadiri oleh personel Polres Pelabuhan Belawan yang berkurban, Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan dan pengurus Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan.

Jumlah hewan kurban yang dipotong sebanyak 10 ekor yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing hasil dari kurban personel Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menyampaikan bahwa berkurban merupakan satu momen untuk saling berbagi kepada sesama dalam mewujudkan kepedulian Polres Pelabuhan Belawan kepada warga kurang mampu dan menjadi amal ibadah bagi personel yang melaksanakannya.

Selesai kata sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Sebelumnya, Polres Pelabuhan Belawan, melakukan kegiatan pengamanan ibadah Salat Hari Raya Idul Adha 1439 H di wilayah hukumnya, Rabu (22/8/2018) mulai pukul 06.30 Wib sampai pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan metode buddy system dengan kuat personel sebanyak 200 orang. Dalam melakukan pengamanan dilakukan dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Panitia Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban terkait metode pengamanan dan juga bekerja sama dengan remaja masjid tempat dilaksanakannya Salat Idul Adha.

“Terhadap Lokasi Salat Idul Adha yang diperioritaskan dilakukan pengamanan secara melekat, sementara terhadap lokasi Salat Idul Adha yang tidak perioritas (rawan kamtibmas dan macet) dilakukan pengamanan secara mobile (patroli),” kata Ikhwan Lubis.

Kata Ikhwan, setelah selesai kegiatan Salat Idul Adha kemudian dilanjutkan dengan pengamanan kegiatan pemotongan hewan kurban oleh personel yang telah ditunjuk. Sampai situasi kamtibmas di wilkum Polres Pelabuhan Belawan dalam keadaan aman dan baik.

Suasana pawai obor di Belawan. (dam)


Pawai Obor

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH juga turun langsung mengamankan kegiatan pawai obor di Kecamatan Belawan.

Kegiatan pawai obor tersebut dilaksanakan pada Selasa (21/8/2018) oleh Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) yang dipimpin oleh H Irfan Hamidi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Pawai obor tersebut dimulai dari Masjid Taqwa Muhamadiyah menuju Jl KL Yos Sudarso, Kampung Salam, simpang buaya, Jl Selebes, Simp PMB Jl Sumatera, simp ACC-Simp Jl Simalungun, simp Jl Veteran, Simp Pompa, Depan Pelabuhan Bandar Deli, sepanjang Gudang Arang dan Lorong Melati dan finish akhir kembali ke Mesjid Taqwa Belawan.

Dalam mengamanankan kegiatan pawai obor yang diikuti oleh ratusan warga Belawan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Erinal, Kasat Intelkam Kompol Basri Lubis, SH., Kasat Lantas AKP MH Sitorus, SH dan Kasat Sabhara AKP M Pasaribu.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan dirinya sengaja turun langsung melakukan pengamanan untuk dapat melihat dan mengendalikan pengamanan kegiatan pawai obor secara langsung. Selain itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan hal terseubt dilakukannya untuk dapat lebih dekat dengan warga Belawan.

“Saya sengaja turun langsung agar situasi selama pelaksanaan pawai obor dapat saya lihat secara langsung dan dapat dengan mudah mengendalikan pengamananya bersama Kabag Ops, Para Kasat dan perwira lainnya, selain itu saya juga ingin lebih dekat dengan warga Belawan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga tampak berjalan bersama H Irfan Hamidi dan warga lainnya yang mengikuti kegiatan pawai obor tersebut sampai selesai dengan aman. (dam)

Mungkin Anda juga menyukai