Tersangka saat mendapat perawatan. (tsn)
Loading...

ASAHAN (medanbicara.com)- Tersangka pencurian sepeda motor, Khairul Ikhsan Nasution alias Candra (32) diringkus personel Polsek Simpang Empat, Jumat (29/3/2019). Tersangka terpaksa dipincangin dengan timah panas karena berusaha kabur saat pengembangan.

Kapolsek Simpang Empat, AKP R Hutagalung melalui Kanit Reskrim, Ipda D Silaban, Sabtu (30/3/2019) mengatakan, tersangka merupakan warga Dusun II, Sei Piring, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat.

Penangkapan terhadap KI Nasution berawal dari laporan yang diterima pihaknya dari korban Edi Warman Purba (54), warga Dusun XIX, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat.

”Korban melaporkan kehilangan sepedamotor bebek BK 2290 VAL saat di parkir di depan rumahnya dan saat itu sempat dilakukan pengejaran, namun pelaku berhasil membawa kabur kendaraan miliknya,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah diambil keterangan dari saksi-saksi, pihak kepolisian melakukan pengejaran dan akhirnya Jumat (29/3) sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku berhasil dibekuk dan barang buktinya juga berhasil diamankan.

“Jadi tersangka kita ringkus pada hari Jumat (29/3/2019) sekira pukul 17.00 Wib. Saat itu kita mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di daerah Pulau Raja. Berbekal informasi tersebut tim Ppsnal Unit Reskrim yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Dolli langsung menuju TKP dan meringkus tersangka di dalam rumahnya. Saat kita lakukan pengembangan tersangka melakukan perlawanan sehingga kita melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki kiri tersangka,” ucap Kapolsek.

“Jadi dari kasus ini kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan terlebih dahulu mencabut kunci kontak sepeda motor dan mengunci setang sepeda motor meskipun terparkir di halaman rumah,” jelasnya. (tsn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY