Maling yang dihajar warga. (mdc)
Loading...

LANGKAT (medanbicara.com) – Warga di Lingkungan VIII, Pasar II Paya Jambu, Kelurahan Pekan Sebagai, Kecamatan Selesai, Langkat, geram mengetahui satu rumah di sana dimasuki maling, Selasa (2/4/2019) dinihari tadi.

Mereka pun mengepung dan berhasil meringkus pria yang belakangan diketahui berinisial EH (35), warga Dusun Pasar 6 Gardu, Desa Lau Mulgap, Kecamatan Selesai.

Saat tertangkap, ternyata pria itu tidak mengenakan sehelai benang pun di tubuhnya. Alhasil warga semakin geram dan langsung menghakimi EH hingga pria itu nyaris tewas.

Kapolsek Selesai, AKP Talas Sianturi melalui PS Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting mengatakan, saat ini pelaku masih dirawat di RS Delia, Simpang Selesai, Langkat.

Pria itu tertangkap basah saat mencuri di kediaman Agus Salim di Lingkungan VIII Pasar II Paya Jambu, sekira pukul 02.30 Wib.

Pencurian itu pertama kali diketahui istri Agus Salim bernama Jamilah. Wanita itu melihat pelaku membawa dompet dan dua unit handphone dari rumahnya.

“Korban langsung meneriaki maling berkali-kali hingga membangunkan suaminya,” kata Siswanto.

Agus Salim yang kemudian melihat EH melarikan diri tanpa busana langsung membangunkan anaknya.

“Keduanya mengejar pelaku sembari berteriak maling berulang kali hingga mengundang perhatian masyarakat,” ujarnya.

Akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga. Akibat kekesalan, warga pun menghajar EH hingga babak belur.

Beruntung, beberapa warga menghubungi polisi yang segera tiba di lokasi. EH kemudian langsung diamankan personel Polsek Selesai dan membawanya ke rumah sakit.

“Kasus ini sudah dilaporkan secara resmi ke Polsek Selesai. Korban mengaku mengalami kerugian Rp5 juta. Sementara, pelaku masih dirawat intensif akibat luka yang dideritanya,” pungkas Siswanto. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY