Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Taput, Sudirman Manurung. (ist)
Loading...

TAPUT (medanbicara.com)-Optimalisasi program Keluarga Berencana (KB), merupakan bagian dari pengendalian penduduk sebagai salah satu upaya untuk meningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

“Program KB tersebut bukan hanya membatasi jumlah anak dalam keluarga, tapi untuk mewujudkan masa depan keluarga ke depan,” ujar Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Taput, Sudirman Manurung kepada wartawan, Rabu (03/07/2019) di kantornya.

“Kita sedang tahap proses pematangan penusunan rencana strategis keluarga yang terencana, untuk bisa meningkatkan kualitas SDM sebagai bagian untuk mewujudkan visi kedua Pemkab Taput yaitu mewujudkan lumbung SDM yang berkualitas,” sambungnya.

Program dan kegiatan yang direncanakan inilah nantinya yang mampu menjawab segala tantangan dan tuntutan masyarakat untuk hidup yang sejahtera.

“Kita juga sudah melakukan sosialisasi, penyuluhan dan advokasi ke masyarakat melalui dukungan dari lintas sektoral sampai ke tingkat desa melalui pembinaan kampung KB,” katanya.

Lintas sektoral yang saya maksud jelas Sudirman, menjalin kerjasama dengan dinas kesehatan, TNI, TP PKK dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Nantinya, kita akan melanjutkan program pengendalian penduduk dan KB ini melalui manunggal TNI,” tegasnya. (win)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY