CALEG GOLKAR

Banjir di Medan Makan Korban, Dua Anak Tewas Tenggelam

Seorang warga yang menuntun jenazah korban bersama tim Basarnas yang ikut melakukan evakuasi korban/ist  

MEDAN (medanbicara.com)-Banjir yang terjadi di sungai deli tepatnya di jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati telah memakan korban. Dua orang anak ditemukan tenggelam dan tak bernyawa lagi.

Salah seorang warga yang mengaku bernama Leo menyebutkan, meskipun daerah Sei Mati merupakan langganan banjir, namun baru pertama kalinya memakan korban.

“Kalau hujan deras pastinya kampung ini selalu  banjir. Tapi, kalau sampai memakan korban baru kali ini. Ada dua anak yang jadi korban. Pertama di temukan pukul 10:00 wib pagi tadi, sempat di larikan ke RS Teratai, tapi tak dapat diselamatkan. Lalu, pukul 12:45 wib tadi ada ditemukan korban juga, “ungkapnya kepada wartawan, Minggu (3/12).

Disebutkan Leo, menurut informasi yang ia terima kedua jenazah bocah tenggelam di lokasi yang berdekatan hanya berjarak 10 meter dari ditemukan jenazah pertama.

“Seluruh warga pun heboh dan mengevakuasi korban saat tim Badan Sar Nasional Basarnas melakukan evakuasi,”sebutnya.

Adapun dua anak yang menjadi korban yakni, M. Noval (4 tahun) dan M Ikhsan (7 tahun). Kedua bocah tersebut tenggelam akibat terbawa arus saat banjir dipermukiman.

Kepala Lingkungan-9, jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka Safrizal menghimbau, warga agar selalu memperhatikan anak-anaknya.

“Saya imbau kepada orangtua kalau ada banjir seperti ini selalu menjaga anak-anaknya,agar tidak membiarkan bermain air agar tidak ada lagi korban jiwa.Apalagi baru kali ini ada kejadian korban jiwa,”tuturnya.(byma)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai