CALEG GOLKAR

Binjai Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Ilustrasi Kota Binjai/net

BINJAI (medanbicara.com)-Pemerintah kota Binjai menerima penghargaan  dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, sebagai  Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2017.

Penghargaan diterima langsung oleh Walikota  Binjai M Idaham dari  Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, pada acara peringatan Hari HAM se-dunia tahun 2017 di Hotel The Sunan, Solo, Minggu (10/12/2017).

Walikota Binjai, M Idaham menyampaikan merasa  bangga  karena Kota Binjai kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat  karena dinilai sebagai kota leduli HAM.

“Diraihnya penghargaan itu berkat kerjasama seluruh pihak, termasuk masyarakat Kota Binjai, “ kata M Idaham.

Menurutnya, penghargaan ini  menambah semangat dan motivasi  pemko Binjai dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM.

Dengan diraihnya penghargaan ini, maka Kota Binjai telah empat tahun berturut -turut  terpilih sebagai  sebagai Kota Peduli HAM sejak tahun 2014.

Pengharaan kota Peduli HAM  merupakan apresiasi dari pemerintah pusat kepada kabupaten/kota di  Indonesia yang dinilai memenuhi kriteria sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 11 tahun 2013  dan nomor 25 tahun 2017. Adapun   kriteria yang harus dipenuhi antara lain,   hak hidup, hak mengembangkan diri, hak  atas kesejahteraan, hak atas rasa aman.(eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai