CALEG GOLKAR

Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Pembukaan Sidang Sinode IX GNKP-Indonesia 2019

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. (ist)

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli didampingi unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli dan Ketua BNN menghadiri acara Pembukaan Sidang Sinode IX GNKP-Indonesia Tahun 2019, di Gereja GNKP-Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli, Jl. Sudirman, Afilaza Gunungsitoli, Jumat (14/6/2019).

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menyambut baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Gunungsitoli sebagai lokasi penyelenggaraan akbar sidang Sinode IX GNKP-Indonesia.

Ia mengatakan, atas izin Tuhan, GNKP-Indonesia cukup berkiprah memasuki tahun ke-24 yang jatuh pada 17 Juni 2019.

“Bukanlah suatu kebetulan jika di tahun ini GNKP-Indonesia berhasil membuat sebuah kesepakatan besar pada masanya dan di impikan oleh semua pihak, yakni Kesepakatan Rekonsiliasi dengan Sinode BNKP melalui ibadah bersama beberapa hari lalu”, ujarnya.

Momentum kesepakatan rekonsiliasi ini, menurutnya, telah membawa makna besar bagi ummatnya sebagai anugerah dan pertolongan Tuhan dalam pelayanan GNKP-Indonesia telah banyak menoreh karya pelayanan dan menjadi bagian dari perkembangan gereja di Kepulauan Nias.

Lakhomizaro berharap, agar di masa mendatang GNKP-Indonesia lebih berperan aktif mengambil bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan, di bulan September 2019 ini Kepulauan Nias akan menjadi bagian dari penyelenggaran ajang wisata bahari Sail Nias 2019, dengan tema
“Nias menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia,” katanya.

“Inilah kesempatan bagi kita untuk mempromosikan secara luas kebudayaan Nias, baik melalui adat istiadatnya maupun melalui kuliner khas Nias yang akan membantu mempercepat laju pertumbuhan sektor pariwisata di Kepulauan Nias,” paparnya.

Walikota mengharapkan dukungan dan partisipasi warga/jemaat GNKP-Indonesia dalam menyukseskan event akbar Sail Nias.

“Mari tunjukkan sikap keramah-tamahan serta menjaga kenyamanan para tamu kita yang akan menghadiri acara tersebut dan mengunjungi Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias yang kita cintai ini,” pungkasnya.(sua/hms)

Mungkin Anda juga menyukai