CALEG GOLKAR

Bupati dan Forkopimda Sepakat “Cipkon” Asahan Kondusif

KISARAN (medanbicara.com) – Unsur Pimpinan Kabupaten Asahan sepakat untuk menciptakan kondisi (cipkon) yang kondusif di daerah tersebut, Sabtu (29/02/20) d Kisaran.

Kesepakatan itu dibangun Bupati Asahan H Surya BSc bersama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan saat ngopi bareng disalah satu caffe di Kota Kisaran, usai acara pisah sambut Kapolres Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Sebelumnya, Bupati Bersama Kapolres dan Forkopimda juga mengawali kebersamaan dengan pemantauan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada malam weekend di Kota Kisaran.

Kapolres Asahan dalam kesempatan itu berharap dukungan dan peningkatan sinergitas Forkopimda Asahan dalam mewujudkan Asahan yang aman dan kondusif. “Sebagai warga baru di Asahan saya harap dukungan dan kerjasama seluruh unsur Forkopimda Asahan, untuk menjaga kondisi Kamtibmas di Asahan,” harapnya.

Sinergi dimaksud juga termasuk menciptakan Asahan bebas dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Saya berkomitmen meningkatkan citra aparat Polres Asahan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang bermoral, beretika, sopan, ramah dan proporsional. Tidak ada kesempatan dan ruang bagi kejahatan di Asahan,” tegas Kapolres.

Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap menegaskan, sebagai pimpinan lembaga legislatif pihaknya mendukung penuh Polres Asahan dalam menjaga dan membina Kamtibmas. Dukungan serupa juga datang dari Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh. “Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial Kodim 0208/AS, saya dan jajaran akan terus bangun sinergi dengan semua pihak, terlebih dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba, musuh terbesar bersama,” lugasnya.

Sementara Bupati Asahan Surya, mendukung dan mengapresiasi kesepakatan unsur Forkopimda Asahan dalam mewujudkan Asahan yang aman, kondusif dan terbebas dari bahaya penyalahgunaan narkoba. “Pemkab Asahan akan berikan dukungan dalam menciptakan Asahan aman dan kondusif sebagai salah satu upaya mewujudkan cita-cita pembangunan daerah menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” tukasnya.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai