Bupati Deli Serdang Buka Pelatihan Guru Mengaji, Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji

Deli Serdang (medanbicara.com) -Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Drs Citra Efendi Capah membuka Pelatihan Guru Mengaji, Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) Mengaji  Deli Serdang, yang bertempat di Aula Kementerian Agama Deli Serdang, Kamis (14/10/2021).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag  Deli Serdang Drs H Abdul Haris Harahap MAP, Ketua GEMMAR Mengaji Deli Serdang M.Sya’ban Butar-Butar SAg,MA, Ketua BKPRMI Deli Serdang Zailani Dalimunthe, Kadis Perpustakaan Drs Misran Sihaloho MSi, Kabag Kesra Mukti Ali harahap SAg,MSi, Sekretaris Dinas Kominfo Syafi’i Sihombing, Sekretaris Disporabudpar Deli Serdang Suriadi SSos.

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang disampaikan Asisten I Drs Citra Efendi Capah mengatakan, bahwa setiap umat muslim mempunyai hak untuk mendapatkan pembelajaran Al-Quran. Hal itu menjadi salah satu alasan diadakannya kegiatan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji. Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau yang disebut GEMMAR Mengaji adalah bentuk kegiatan masyarakat mempelajari, membaca dan memahami Al-Quran pada waktu magrib baik di masjid, musholla, atau di rumah masing- masing untuk menguatkan iman dan ketaqwaan kita kepada allah swt.

Dikatakannya, Gemmar mengaji merupakan kegiatan mengaktifkan para umat islam dalam membaca dan mempelajari Al-Quran. Gemmar mengaji bertujuan mempersiapkan generasi yang memahami tentang pokok-pokok ajaran agama dan memiliki karakter keagamaan yang kuat. Adapun sasaran dari kegiatan gemar mengaji ini adalah seluruh masyarakat yang beragama islam, baik laki-laki maupun perempuan dari usia anak-anak, remaja, dewasa, sampai orang tua.

Pelatihan guru mengaji hari ini, merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat. Melalui kegiatan pelatihan diharapkan nantinya para pelatih dapat melaksanakan tugas yang diemban, mampu meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama serta menjadi tauladan yang baik bagi anak didik dan masyarakat.

“Kegiatan gemar mengaji ini tidak hanya belajar dan memperbanyak amalan baik melainkan juga untuk membangun kebersamaan menjalin tali silaturahmi, serta mempererat hablum minannas (hubungan sesama manusia),” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan , Ketua GEMMAR Mengaji Deli Serdang M Sya’ban Butar-Butar SAg,MA, bahwa Pelatihan Guru mengaji ini tidak hanya belajar dan memperbanyak amalan baik melainkan juga untuk membangun kebersamaan menjalin tali silaturahmi.  kegiatan GEMMAR Mengaji  di Kabupaten Deli Serdang ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter sejak dini dengan tujuan agar anak–anak kita mampu memahami dan mengamalkan Al-Quran serta memiliki akhlakul karimah termasuk membantu anak-anak mengagumi dan mencintai Al-Quran. (man)

Mungkin Anda juga menyukai