Bupati Deli Serdang Dukung Program Gebyar Kecamatan Kutalimbaru

Deli Serdang (medanbicara.com) Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri acara Gebyar (Gerakan Bersama Masyarakat Kutalimbaru) serta Guro-Guro Aron Ate Tedeh di Desa Namo Mirik Kecamatan Kutalimbaru, dirangkai dengan penyerahan Kunci bedah rumah layak huni, santunan anak yatim dan peralatan sekolah, Senin (14/3/2022). 

Pada acara tersebut, Bupati H ashari Tambunan sebelumnya melakukan panen salak dan meletakkan batu pertama bedah rumah milik bapak molana surbakti Di Desa Pasar x Kecamatan Kutalimbaru. Dari 11 rumah yang di bedah, 4 rumah yang telah selesai di bedah. Program bedah rumah tidak layak huni ini sebagai wujud dari Program Gebyar di Kecamatan Kutalimbaru.

Dalam sambutannya Bupati H Ashari Tambunan mengajak seluruh lapisa masyaraka, Mari kita tumbuh Kembangan terus budaya pembangunan di Deli Serdang melalui konsep gerakan Deli Serdang membangun, yang pembangunan tidak hanya dibebankan kepada Pemerintah tapi juga didukung oleh dunia usaha dan masyarakat.

Bupati menambahkan, bahwa tanggung jawab utama tetap pada pemerintah, tapi pemerintah berharap untuk percepatan dukung melalui keikutsertaan dan kepedulian warga masyarakat dan dunia usaha.

“Kalau tidak bisa berkontribusi secara material, masyarakat bisa berkontribusi melalui perilakunya, Destinasi wisata memerlukan kondisi yang amat sangat khusus agar masyarakat yang ingin datang ketempat ini merasa nyaman. Kalau masyarakat belum mampu membangun objek wisata secara fisik, setidaknya masyarakat bisa membantu dengan menjaga kebersihanya”, kata Bupati.

Sebelumnya Camat Kutalimbaru Rio Laka Dewa S.STP,MAP juga menyampaikan, Kecamatan Kutalimbaru terdiri dari 14 Desa dan 100 dusun yang memiliki luas wilayah ±178,81 Km² dan memiliki jumlah penduduk ±44.137 Jiwa yang mayoritas mata pencariannya bergerak di bidang pertanian.

Ia juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kecamatan Kutalimbaru telah berupaya untuk mengimplementasikan visi misi Bapak Bupati Deli Serdang yaitu bagaimana menjadikan Masyarakat dan wilayah yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religious dan rukun dalam kebhinekaan.

Melalui “Program Gebyar (Gerakan Bersama Masyarakat Kutalimbaru)” bermaksud untuk menjadi wadah bagi Kecamatan Kutalimbaru dengan menitikberatkan kepada kegiatan sosial diantaranya, Bedah Rumah yang ditargetkan dalam tahun ini sebanyak 30 unit, Safari Jum’at di setiap Masjid dan Mushola, Kunjungan Kasih di Setiap Gereja,Tanggap Bencana, Mempromosikan Objek Wisata serta UMKM. Dan untuk mendukung program GEBYAR ini peran serta dari seluruh lapisan yang ada telah terkumpul partisipasi sebesar Rp. 165.000.000,. kata Camat Kutalimbaru.

Diakhir acara bupati H Ashari Tambunan beserta rombongan meninjau rumah yang telah selesai di bedah milik bapak Elias Tarigan di Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang Berngap Sembiring, Kadis SDA BMBK Janso Sipahutar S.T, M.T, Kadis Pertanian Rahman Saleh Dongoran, S.P, M.Si , Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Rachmadsyah, S.T, Kadis PMD Drs Khairul Azman, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan SE, Kadis Kominfo Stan Dr Dra Miska Gewa Sari MM, Kadis Koperasi dan UKM Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Kadis Perindag Tengku M. Zaki Aufa, S.Sos, M.AP , Kasat Pol PP Marjuki, S.Sos, M.AP, Para Tokoh Masyarakat  Camat Kutalimbaru beserta Muspika, serta para Kades se- Kecamatan Kutalimbaru. (man)

Mungkin Anda juga menyukai