Bupati H Ashari Tambunan Menerima Ramah Tamah Kontingen LPPD  Pesparawi Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com)- Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima ramah tamah kontingen LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Deli Serdang yang telah merebut beberapa juara pada Festival Pesparawi Ke-4 tingkat Sumut di Pematangsiantar baru-baru ini. Salah satunya kontingen paduan suara wanita LPPD Pesparawi Deli Serdang, menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk mengikuti Festival Pesparawi Nasional Tahun 2022 di Yogyakarta. Kegiatan ramah tamah itu dilaksanakan di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis (2/12/2021).

Hadir pada acara tersebut Ketua FKUB Deliserdang H Waluyo beserta jajaran, Praeses HKBP Distrik 29 Deliserdang Pdt Horas Purba MTh, Ketum LPPD Deliserdang Janji H Sinambela MPDk, Ketua Panitia Pelaksana Pdt Andrew M Sibarani dan jajaran, Kadis LH Deliserdang Ir Artini S Marpaung, Kadis PUPR Janso Sipahutar ST MT, Kepala Bappeda Remus H Pardede, Kadisdik Yudi Hilmawan SE, Inspektur Edwin Nasution SH dan para peserta Pesparawi bersama para pelatih dan manajer.

Bupati H Ashari Tambunan mengucapkan selamat kepada para juara dan mengapresiasi yang telah ikut berpartisipasi. Sehingga telah mengharumkan nama Deliserdang dalam acara festival Pesparawi baru-baru ini.

“Apa yang sudah kalian raih (juara 1) tidak mudah, butuh kerja keras untuk hasil terbaik. Yang kita capai ini harus menjadi inspirasi agar berlatih keras untuk masa depan. Yang belum meraih penghargaan agar jangan kecil hati, jadikan momen ini jadi motivasi agar lebih baik ke depan,” terang Ashari.

Ia juga berharap, kepada para pelatih jangan lelah untuk membimbing anak-anak karena akan ada dari mereka akan menjadi penyanyi yang hebat. Kepada peserta yang mewakili ke Yogyakarta teruslah bersiap diri dan asah kemampuan. Kami yakin kalian bisa meraih prestasi sebab Deliserdang ini merupakan kabupaten para juara, tuturnya.

Bupati dua periode itu juga mengakui bahwa kontingen Deli Serdang tidak mendapat juara umum karena hanya mengikuti 5 kategori dari 12 kategori yang diperlombakan. Untuk itu ia meminta kepada Ketum LPPD Pesparawi Deli Serdang dalam Festival tahun depan agar mengikuti 12 kategori tersebut.

“Deliserdang merupakan kabupaten juara dan orang-orang hebat, kita bersyukur untuk itu. Namun orang hebat itu harus tetap yang rendah hati dan tidak sombong. Dengan penghargaan itu saya nilai Gereja-gereja, pelatih, LPPD Pesparawi Deli Serdang hebat yang tentunya Bupatinya juga hebat,” kata Ashari sambil tersenyum yang di aplaus para peserta.

Disampaikannya kepada Ketua FKUB Deliserdang bahwa banyak Pejabat Pemkab ikut berkonsentrasi membantu acara kesuksesan Pesparawi. Dinilainya bantuan kerjasama itu sebab para pejabat sadar untuk membantu dalam meningkatkan kerukunan dan kebersamaan bersama di Deliserdang sesuai dengan visi mencapai religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Sementara Pendeta Andrew M Sibarani dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deliserdang serta seluruh pejabat. Atas dukungan sehingga Pesparawi Deli Serdang dapat juara di tingkat Sumut.

Adapun ke-5 kategori juara itu yaitu juara pertama dalam kategori paduan suara wanita, juara kedua dalam kategori paduan suara pria, juara ketiga dalam kategori paduan suara dewasa campuran, juara kedua dalam kategori paduan suara anak dan vokal solo anak meraih silver of medale.

“Tidak mendapat menjuarai umum. Karena Deliserdang hanya ikut 5 kategori dari 12 kategori. Namun hasil itu tetap disyukuri dengan hasil maksimal. Kategori wanita akan menjadi perwakilan kontingen dari Sumut ke Pesparawi ke Yogyakarta tingkat nasional,” tandas Sibarani.

Dalam acara itu, paduan suara wanita menyanyikan lagu di hadapan bupati dan para pejabatnya, kemudian bupati menyerahkan bantuan sosial kepada para manajer kontingen paduan suara. Manager dimaksud yaitu Manager Paduan Suar suara wanita, juara kedua dalam kategori paduan suara pria, juara ketiga dalam kategori paduan suara dewasa campuran, juara kedua dalam kategori paduan suara anak dan vokal solo anak meraih silver of medale.

“Tidak mendapat menjuarai umum. Karena Deliserdang hanya ikut 5 kategori dari 12 kategori. Namun hasil itu tetap disyukuri dengan hasil maksimal. Kategori wanita akan menjadi perwakilan kontingen dari Sumut ke Pesparawi ke Yogyakarta tingkat nasional,” tandas Sibarani.

Dalam acara itu, paduan suara wanita menyanyikan lagu di hadapan bupati dan para pejabatnya, kemudian bupati menyerahkan bantuan sosial kepada para manajer kontingen paduan suara. Manager dimaksud yaitu Manager Paduan Suara Wanita Meyfri Hotnida Doloksaribu SE, Paduan Suara Pria Johannes Tambunan, Paduan Suara Anak Ruthina Tambunan, Paduan Suara Dewasa Campuran Roy Sirait dan Manager Vokal Solo Anak Pardomuan Sinambela. (man)

Mungkin Anda juga menyukai