Ditinggal Pemilik, Gudang Botot Terbakar


Deli Serdang (medanbicara.com) – Ditinggal kosong, gudang botot milik Sopian Nasution (51) yang berada dibelakang rumahnya di Dusun Sri Mulia B Desa Sumberrejo Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Sabtu (29/1/2022) sekira pukul 16.30 wib. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran itu, kerugian ditaksir Rp 50 juta.


Informasi diperoleh, sebelumnya sekitar pukul 13.00 wib, pemilik gudang Sopian Nasution pergi mengirim barang bekas ke Kecamatan Tanjung Morawa. Sedangkan istri korban pergi ke Medan sekira pukul 08.00.wib. Kondisi rumahpun dalam keadaan kosong atau tidak perpenghuni.


Kemudian pukul 16.30 wib warga sekitar Sumiati (51) melihat asap hitam keluar dari gudang barang bekas milik korban yang berada tepat di belakang rumah korban. Setelah melihat asab tebal Sumiati berteriak ”kebakaran”.


Kemudian warga lain bernama Sukito (66) mencoba membuka pintu gudang yang berada di samping rumah korban terdengar letupan sebanyak 3 kali. Kemudian keduanya dan dibantu tetangga korban berusaha memadamkan api. Tidak berapa lama 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Deli Serdang datang dan langsung memadamkan api. Sekitar pukul 18.00.Wib api berhasil dipadamkan.


Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang Iptu I.R Sitompul SH MH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda J Siburian membenarkan kejadian kebakaran dan tidak ada korban jiwa. “Dari kejadian kebakaran gudang barang bekas tersebut korban tidak merasa keberatan dengan membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kejadian kebakaran,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai