Kapolresta dan Dinas Dukcapil Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut

Deli Serdang (medanbicara.com) -Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam melaksanakan Vaksinasi Dosis I kepada 600 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan Polresta Deli Serdang, Kanwil Kemenkumham Sumut, Kamis (16/12/2021).

Tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi terdiri dari Dokter dan Perawat dari Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam dan Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK dan Kalapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Hudi Ismono, AMd.IP, SH, MH hadir secara langsung di Lapangan Apel Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam untuk menyaksikan proses vaksinasi.

“Vaksinasi ini tentu bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus corona-19, sehingga warga binaan khususnya di Lapas Lubuk Pakam ini bisa terhindar dari wabah virus corona-19,”ucap Kapolresta Deli Serdang.

Dokter Lapas Lubuk Pakam dr Tri Siboro menjelaskan bahwa Vaksin dosis I yang disuntikkan merupakan Vaksin Sinovac atau yang dikenal dengan nama CoronaVac. Selanjutnya Kalapas Lubuk Pakam mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang sehingga dapat terlaksananya vaksinasi bagi narapidana sebanyak 600 orang (WBP).

“Dan harapan ke depannya seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Lubuk Pakam dapat diberikan vaksinasi,”ujar Hudi Ismono. 

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada jajaran Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Deli Serdang, yang ikut serta dalam pendataan NIK WBP, dimana WBP kita ini, ada yang tidak tau bahkan tidak ada NIK-nya,” sebut Kalapas Lubuk Pakam.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Menyerahkan Piagam Penghargaan Penanganan Bantuan Vasinasi Covid 19 di Lingkungan Kemenkumham Kanwil Sumatera Utara kepada Kapolresta Deli Serdang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai