Pabrik Indomarko Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Petugas berusaha memadamkan api. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com) -Kebakaran terjadi di Gudang Indomarko, penyimpanan produk jadi makanan indomie dan lainnya yang bersebelahan dengan PT Indofood Sukses Makmur, di Jalan Medan -Lubuk Pakam Kilometer 18,5 Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Rabu (16/9/2020) sekira pukul 07.00 Wib.  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah .

Kebakaran di gudang Indomarko diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, api dengan cepat membesar dan menjalar keseluruh bagian pabrik diakibatkan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar dalam pabrik seperti indomie siap jual dan barang barang lainnya.

Seluruh bagian bangunan beserta isinya ludes terbakar. Meski sudah tiga jam berlalu namun api masih terus menyala di bagian dalam bangunan. Petugas hingga siang hari masih berupaya memadamkan api dengan menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin di lokasi kejadian menyebutkan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik  dan saat ini petugas masih berupaya memadamkan api.

Sementara petugas pengamanan sudah melakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan pabrik ke tempat yang aman dan menjaga lokasi dari warga atau karyawan yang mendekat ke lokasi kebakaran .

“Diduga arus pendek listrik jadi penyebab kebakaran, saat ini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api, tidak ada korban jiwa atau luka, pada bagian belakang pabrik ada bagian yang  sudah runtuh, karyawan dan warga sekitar sudah kami halau untuk tidak mendekat,“ungkap Sawangin .

Sementara para karyawan pabrik tampak hanya bisa mengamati pabrik tempat mereka bekerja terbakar. (man)

Mungkin Anda juga menyukai