Pendeta Yang Ditembak OTK Bertugas di GSJA Bukan HKBP, Kapolresta : Kondisi Korban Stabil

Deli Serdang (medanbicara.com) – Pasca ditembak orang tak dikenal (OTK) diteras rumahnya Perumahan Victory Land Blok H No 11 Dsn III Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli serdang saat selesai makan, kondisi pendeta Fernando Tambunan (42) masih stabil dan bisa diajak bicara. Hal itu dikatakan Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji SIk, MH, ketika dikonfirmasi via selularnya pada Selasa (28/6/2022) siang.

Menurut perwira jebolan Akpol berpangkat tiga melati emas dipundak ini, sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa dua.saksi yakni isteri dan anak korban. Hari ini korban akan dioperasi untuk mengangkat proyektil yang ada pada tubuh korban. “Korban ditembak pada dada bawah dan Kasus ini masih didalami untuk mengungkap motif dan pelakunya,” pungkas Kapolresta Deli Serdang.

Sementara itu peristiwa penembakan Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) ini terjadi pada Senin (27/6/2022) sekira pukul 20.30 wib. Saat itu korban.

selesai makan malam kemudian duduk duduk di teras rumahnya bersama dengan istrinya Norayana Purba.

Kemudian tiba – tiba korban berkata kepada istrinya “tertembak aku” dan isterinya melihat korban sudah memegang dadanya yang mengeluarkan darah. Melihat hal tersebut, Norayana Purba kemudian memanggil tetangga untuk meminta pertolongan. Lalu datanglah saksi Polin Sinaga yang langsung membawa korban ke RSU Amri Tambunan di Lubuk Pakam. (man)

Mungkin Anda juga menyukai