Puluhan Rumah di Deli Serdang Diterjang Angin Puting Beliung

Deli Serdang (medanbicara.com) – Kabupaten Deli Serdang selama dua hari berturut-turut dilanda angin kencang (angin puting beliung) pada Kamis (22/4/2021) hingga Jumat (23/4/2021) malam. Angin puting beliung tersebut juga disertai hujan deras yang melanda di empat Kecamatan yakni Kutalimbaru, Pantai Labu , Pagar Merbau dan Lubuk Pakam.

Kepala BPBD Kabupaten Deli Serdang ZA Hutagalung didampingi Sekretaris Jenifer Marbun menyebutkan bahwa ada puluhan rumah dan satu sekolah dasar dan Gereja yang terkena angin puting beliung.
“SD Negeri 105313 dan Gereja Batak Karo Protestan [GBKP] Dusun 4 Salang Paku A Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang ini terjadi pada Kamis (22/4/2021). Sementara di Desa Namo Rube Julu ada 10 unit rumah yang terhempas,” kata ZA Hutagalung Sabtu (24/4/2021) saat dikonfirmasi.

Di Kecamatan Lubuk Pakam angin puting beliung melanda di Jalan Bakti II Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam terjadi pada Jumat (23/4/2021) malam. “Tertimpa pohon besar rumah salah satu warga disini dan sudah di evakuasi pembersian kayu pohon yang menimpa salah satu rumah warga ini,” sebut ZA Hutagalung.

Di Kecamatan Pantai Labu ada tiga Desa yang dilanda angin puting beliung terjadi pada Jumat (23/4/2021) malam. “Desa Denai Lama ada tiga rumah, Desa Ramunia II ada empat rumah dan Desa Perkebunan Ramunia ada satu unit rumah” urai ZA Hutagalung.

Kemudian di Kecamatan Pagar Merbau tepatnya du Desa Jati Baru satu unit rumah rusak berat terjadi pada Jumat (23/4/2021) malam. “Satu unit rumah di Kecamatan Pagar Merbau, nah pihak kita sudah mendata semua di Kecamatan yang di Landa angin puting beliung dan sudah kita tindaklanjuti semua, anggota BPBD sudah terjun ke lapangan mengevakuasi membantu warga yang terkena musibah,” kata ZA Hutagalung. 

Dikatakannya, bahwa musibah angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa maupun terluka. “Tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” tutup ZA Hutagalung. (man)

Mungkin Anda juga menyukai