Raih Juara Pesparawi Nasional, Bupati: PSW Deli Serdang Membanggakan

Deli Serdang (medanbicara.com) -Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyambut Kontingen Paduan Suara Wanita (PSW) Kabupaten Deli Serdang yang telah berhasil meraih Juara 1 (Gold I) Tingkat Nasional pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XIII di Yogyakarta.

Acara tersebut dirangkai dengan penampilan PSW Deli Serdang serta penyerahan Piala PSW yang telah diraih kepada Bupati, H Ashari Tambunan di Aula Cendana, Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (11/7/2022).

“Dengan mensyukuri anugerah (juara 1) yang kalian bawa pulang, juara nasional, tapi sesungguhnya di hati saya, pikiran saya, kalian adalah juara dunia,” ungkap Bupati dalam sambutannya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Deli Serdang, Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan terhadap seluruh Kontingen PSW Deli Serdang yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang di kancah nasional Pesparawi ke-XIII di Yogyakarta.

“Kita sama tahu, tidak mudah untuk jadi pemenang. Tapi PSW Deli Serdang membuktikan bahwa perjuangan, semangat dan dukungan mampu membuat kita mencapai prestasi yang patut dibanggakan,” sambung Bupati. 

Disebutkan Bupati, Pemkab Deli Serdang bersukacita dalam membangun masyarakat yang religius, di atas landasan akhlak mulia, dalam kehidupan yang damai, sejahtera, kokoh dan dinamis, serta dilandasi nilai-nilai moral dan kebhinekaan. 

“Pesparawi yang telah diikuti merupakan salah satu media untuk mewujudkan cita-cita tersebut, selain untuk meningkatkan keimanan terhadap Tuhan yang maha kuasa, dan dapat menjadi jembatan untuk menjalin persaudaraan yang harmonis melalui puji-pujian nama Tuhan, saya percaya dengan keberagaman kita sebagai suatu bangsa dan negara sudah melekat nilai-nilai saling menghormati dan menghargai,” jelas Bupati. 

Bupati pun berharap Kontingen PSW Deli Serdang, untuk bisa tampil di berbagai even lainnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tingkat Nasional, Andrew M Sibarani STh dalam laporannya menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan Pemkab Deli Serdang, masyarakat, dan pihak lainnya, sehingga membuat Kontingen PSW Deli Serdang bisa berkontribusi nyata dan berhasil menjadi juara nasional pada even Pesparawi ke-XIII di Yogyakarta. 

“Kontingen PSW Deli Serdang, menjadi juara pada Lomba Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, pada Minggu, 27 Juli 2022. Kita meraih poin 85,89, dan tertinggi dari kontingen-kontingen lain. Untuk keseluruhan Lomba Pesparawi Nasional ke-XIII, yang menjadi juara umum adalah kontingen Sumatera Utara,” terangnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua LPPD Deli Serdang JH Sinambela M.Pd, Sekretaris LPPD  Marolup Butar-Butar SH, Ketua FKUB Deli Serdang H Waluyo, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Para Camat, serta para peserta Pesparawi Tingkat Nasional Kontingen Deli Serdang.  (man)

Mungkin Anda juga menyukai