Sreeet…Mau Nangkap Pencuri Sawit, Tangan Sekuriti Ditikam, Pelaku Ditangkap di Rumah Warga

Deli Serdang (medanbicara.com) – Rendy Kusuma Wibowo (24), sekuriti PTPN II ditikam pencuri sawit, saat hendak menangkap pencuri sawit milik PTPN II, di Desa Tanjung Garbus II, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/6/2021) sekira pukul 12.00 Wib.

Akibatnya, tangan warga Dusun IV Emplasmen, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang itu terluka dan terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi diperoleh, sebelumnya Wiswanto (51), karyawan PTPN II bersama Supriadi (53), Iman Bustami (22) dan korban melaksanakan potroli di kebun. Saat berada di Afdeling II, Blok 2 mereka melihat 2 orang laki-laki sedang mencuri sawit milik PTPN II Tanjung Garbus, Pagar Merbau.

Saat itu satu orang pelaku sedang mengegrek buah sawit, dan satu orang lagi sedang mengangkut/memikul dan membawanya ke arah perkampungan. Saat itulah para saksi berusaha melakukan penangkapan. Supriadi hendak menangkap orang yang mengegrek sawit, namun dia diancam dengan sebilah pisau. Tersangka pelaku mengatakan, “Awas ku cucuk kau…, ku cucuk kau.”

Kemudian pelaku yang mengangkut sawit mendatangi Supriadi, namun korban langsung menangkapnya. Sreeet…Korban ditikam oleh pelaku yang belakangan diketahui bernama Muhammad Zeni (25), warga Dusun Durian Lima, Desa Jati Baru, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Lalu pelaku melarikan diri dan Supriadi sudah berdarah. Supriadi mengejar pelaku hingga ke perkampungan dan pelaku masuk ke dalam satu rumah dan kemudian meminta BKO untuk membantu. Tidak berapa lama BKO datang kemudian para saksi dan BKO melakukan penangkapan, dan berhasil menangkap pelaku.

Namun barang bukti pisau sesuai pengakuan pelaku telah dibuangnya saat melarikan diri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang guna diproses

Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, Iptu IR Sitompul SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu Rapolo Tambunan SH, Jumat (4/6/2021) pagi membenarkan Muhammad Zeni sudah diamankan di komando dan masih menjalani pemeriksaan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai