Subuh-subuh Kantor Senopati FKWJ Deliserdang Terbakar, Ada Bau Minyak Tanah

Kantor Senopati Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Deliserdang, di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Rabu (26/2/2020) sekira pukul 02.30 WIB.(man)

DELISERDANG (medanbicara.com)-Kantor Senopati Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Deliserdang, di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, terbakar, Rabu (26/2/2020) sekira pukul 02.30 WIB.

Sugeng Abdi Rasuli (40), Ketua FKWJ Deliserdang, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan dia pertama kali mengetahui peristiwa kebakaran itu.

“Sekitar pukul 03.00 WIB, istri saya Aida Fitri Yulia membangunkan saya, karena anak saya nangis minta susu. Jadi saya mau buatkan susu. Tapi kok semua lampu mati. Terus saya keluar kamar, saya lihat macam ada cahaya dari dapur. Saya penasaran, saya buka pintu, rupanya sudah terbakar,” sebut Sugeng, yang juga menempati kantor itu sebagai tempat tinggal bersama anak dan istrinya.

Karena api sudah berkorbar, dia langsung berinisiatif memadamkannya.

“Itukan dinihari, tidak ada warga yang tahu. Saya sendirilah sama anak saya yang paling besar umur 13 tahun memadamkannya. Kebetulan di belakang dapur ada kolam lele, jadi bisa cepat dapat air,” katanya.

Dugaan jika kebakaran itu dilakukan OTK, sambung Sugeng, saat api sudah padam, tercium bau minyak tanah.

“Kalau terbakar sendiri kan bau gosong. Ini bau minyak lampu (minyak tanah) nya terasa kali. Makanya, dugaan kita ini dibakar orang,” ungkapnya.

Sugeng mengaku ada mencurigai siapa pelaku pembakaran Kantor Senopati FKWJ Deliserdang sekaligus rumahnya itu.

“Ada, tapi belum bisa kita kasih tahulah,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Batangkuis, AKP Madianta br Ginting SH membenarkan peristiwa kebakaran Kantor Senopati FKWJ. Tim Inafis Polresta Deliserdang sudah turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (man)

Mungkin Anda juga menyukai