Wabup Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar: Pengurus Pramuka Harus Mempunyai Semangat Jiwa Muda Agar Produktif, Inovatif, Relevan, Loyalitas dan Menjadi yang Terdepan

Deli Serdang (medanbicara.com) -Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Deli Serdang tetap melantik dan mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), dan Jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Batang Kuis dan Pantai Labu beserta pengurus Masa Bakti 2021-2024, di Taman Tibrena, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/8/2021).

Ketua Mabiran Batang Kuis dijabat oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP beserta Ketua Kwarran Batang Kuis dijabat oleh Ambrin SPd. Sedangkan Ketua Mabiran Pantai Labu dijabat oleh Camat Pantai Labu Rahmat Azhar Siregar SSTP., MM beserta Ketua Kwarran Pantai Labu Hj Yusdahniar SPd.

Setelah pelantikan, HM Ali Yusuf Siregar mengucapkan selamat kepada Kakak-kakak Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Batang Kuis dan Pantai Labu yang baru saja dilantik.

“Saya harapkan kepada kakak-kakak tetap memiliki semangat jiwa muda agar dapat produktif, inovatif, relevan, loyalitas dan selalu menjadi yang terdepan dalam mengembangkan pembinaan gerakan pramuka di Kwartir Ranting masing-masing,” ucap Ketua Kwarcab

Dalam menghadapi era digitalisasi saat ini, kakak-kakak harus mampu menyesuaikan pendekatan yang lebih modern tanpa meninggalkan prinsip dasar gerakan pramuka untuk menyiapkan generasi muda sebagai pemimpin di masa yang akan datang. Hal yang terpenting saat ini kakak-kakak harus ingat bahwa seorang anggota pramuka menjadi Agent Of Change atau agen perubahan dalam menuju Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Pada momen yang baik ini, Ketua Kwarcab menyampaikan  kepada kakak-kakak pengurus Mabiran dan Kwarran yang dilantik pada masa bakti 2021-2024 dapat melaksanakan tanggung jawab yang sistematis, terencana dan berkelanjutan sesuai hasil musyawarah ranting yang telah dilaksanakan.

HM Ali Yusuf Siregar mengharapkan pada masa pandemi Covid-19 yang masih terus mengkhawatirkan, telah membuat banyak orang terkena dampaknya. Maka dari itu, tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M 1 D (memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mpbilitas dan berdo’a) agar terhindar dari Covid-19.

Hadir pada pelantikan Ketua Mabiran dan Jajaran pengurus Kwartir Ranting Percut Seituan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Anggota Mabicab dan jajaran Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwarran yang baru dilantik. (man)

Mungkin Anda juga menyukai