Geger! Pria Paroh Baya Tewas Telungkup di Ranjang Kamar Penginapan Melinda Siantar, Sempat Ngeluh Dada Sesak Sebelum Ngamar

Mayat korban saat ditemukan. (Ray)

SIANTAR (medanbicara.com)-Warga Jalan Persatuan Kota Pematangsiantar mendadak geger. Pasalnya, seorang pria berusia 60 tahun yang belakangan diketahui bernama Tumbur Manalu, ditemukan tewas di dalam kamar 303 Penginapan Melinda, di Jalan Persatuan Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Kamis (4/1/2021) sekira pukul 17.30 Wib.

Jasad warga Desa Sumbul Ujung, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi itu ditemukan di atas ranjang dalam posisi terlungkup dengan kondisi tubuh membengkak dan menghitam, sampai saat ini belum ada penjelasan resmi prihal tewasnya korban.

Dalam peristiwa itu, pihak kepolisian dilaporkan telah memintai keterangan dari saksi yakni pemilik penginapan dan warga setempat yang mengetahui peristiwa pertama sekali ditemukan tewasnya korban.

“Waktu ditemukan pada sore sekira pukul 17.30.00 Wib. Ku cium kamar 303 bauk bangke, ku pikir bangke tikus. Pas ku intip kulihat kakinya sudah bengkak, hitam, ku panggillah suamiku,” kata pemilik penginapan Boru Jait, Kamis (4/2/2021) malam.

Lebih lanjut, dia menyampaikan perihal sebelum penemuan mayat tersebut.

“Kalau nama dan orang mana dia. Aku ngak tau. Tapi dia sudah sering nginap di sini (penginapan Melinda). Kawannya pun banyak di sini (Terminal Perluasan),” katanya.

Menurutnya, saat itu subuh dini hari, Selasa (2/2/2021), korban datang sendiri nginap.

“Memang pas dia sambil jalan ke arah tangga lantai 3 dibilangnya, sesak dadaku, itu katanya. Jadi kubilang sana lah kau istirahat (kamar 303 lantai 3), itu memang ku bilang tempat biasa dia nginap,” kata Boru Jait.

Kemudian, lantaran korban sudah biasa nginap di kamar 303 itu, dia pun, ngak pala open, soalnya sudah bisa korban nginap di kamar 303 itu.

“Tapi pas tadilah sore, mau membersihkan kamar di lantai 3. Pas dekat kamar 303 bauk bangke, yang kupikirnya bangke tikus. Ku intiplah, melihat ke dalam, ku lihat kakinya bengkak dan badannya hitam. Langsung ku panggil suamiku. Ku bilang sudah mati dia,” katanya.

“Sempat lagi dibilang suamiku. Kau yang mati. Soalnya belum percaya dia kubilang sudah mati dia (korban). Setelah diintip suamiku, langsung percaya dia, dan langsung turun dia diteleponnya lah polisi. Datanglah polisi dan Sat Pol PP, kalau umurnya sekitar 60-an lah,” ucap boru Jait, saat ditemui di penginapan melinda miliknya.

“Pada saat hendak membersihkan kamarlah, bauk bangke, ku pikir bangke tikus, ku intip sudah telungkup mati dia dan sudah dibawa ke RSU Djasamen Saragih Siantar,” katanya lagi.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Marnaek S Ritonga SH MH membenarkan adanya penemuan mayat di salah satu kamar penginapan tersebut.

Namun Marnaek belum dapat memberikan penjelasan secara rinci.

“Belum bisa kita jelaskan, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dokter. Kita tunggulah ya,” katanya, Kamis (4/2/20/21) malam.(ray)

Mungkin Anda juga menyukai