Tersangka Pelaku Pembunuh Cewek yang Tewas di Kos-kosan Ditangkap di Padanglawas

Jenazah korban saat ditemukan. (trb)

MEDAN (medanbicara.com)– Pihak kepolisian dikabarkan berhasil meringkus tersangka pembunuh AH alias Bian (24), cewek cantik yang ditemukan tewas bersimbah darah di kamar kosnya, di Jalan Punak/Simpang Jalan PWS Medan Petisah, Rabu (4/12/2019).

Tersangka pelaku berinisial DK (24), yang disebut sebagai kekasih Bian, dikabarkan diamankan polisi dari tempat tinggal orang tuanya di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sabtu (7/12/2019) pagi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, saat dikonfirmasi mengenai kabar penangkapan DK, membenarkan hal itu.

“Siap, bang,” tulisnya singkat menjawab pesan WhatsApp yang dikirimkan ke ponselnya, Sabtu (7/12/2019).

Namun, untuk pemaparan pelaku, belum dilakukan. Dia mengatakan, pihaknya menanti arahan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

“Nanti, menunggu Kapolrestabes, bang,” tulisnya lagi.

Akan tetapi, dia tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal lokasi penangkapan pelaku tersebut.

“Belum, menunggu perintah dari Kapolrestabes. Nanti dirilis iya bang,” balasnya melalui WhatsApp.

Ditanya terkait beredar informasi bahwa salah satu kaki pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur atau ditembak di kaki, mantan Kapolsek Medan Kota itu belum menjelaskan hal tersebut kepada wartawan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto membenarkan telah diamankan seorang pria terduga pelaku pembunuhan AH alias Bian. Pelaku dibekuk, setelah petugas melakukan penyelidikan di TKP, pemeriksaan saksi dan CCTV sekitar lokasi kejadian.

“Sudah (ditangkap) Tapi belum dirilis,” kata Kompol Eko Hartanto dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (8/12/2019).

Ditanya lebih lanjut, Eko tidak mau menyebutkan secara detail siapa identitas pelaku. Eko akan menjelaskan detail kasus pembunuhan ini pada rilis nanti.

Dia juga belum mau menjelaskan motif pembunuhan dan kronologi kasus pembunuhan tersebut.

“Tunggu rilis saja,” sebut Eko.

Untuk diketahui Alung alias Bian ditemukan tewas di kamar kosnya di Jl Punak, Medan Petisah, Rabu (4/12). Hasil olah TKP, polisi menyebutkan bahwa korban tewas dibunuh dengan pisau cutter.

“Kita sudah melakukan olah TKP, di mana diduga kuat dibunuh dengan pisau cutter. Pisaunya ada di situ. Kita sudah olah TKP semuanya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto kepada wartawan, Rabu (4/12) lalu. (dtc/kkc)

Mungkin Anda juga menyukai