Antisipasi Banjir, Drainase Di Medan Tembung Dikorek

Masyarakat dan jajaran Kecamatan Medan Tembung saat bergotong royong melakukan pengorekan drainase, Selasa (9/1) /ist

MEDAN (medanbicara.com)-Jajaran Kecamatan Medan Tembung beserta personil  Petugas Penanangan Prasana dan Sarana Umum (P3SU) melakukan pengorekan drainase di dua kelurahan, Selasa (9/1). Pengorekan ini dilakukan karena drainase yang ada mengalami pendangkalan dan penyumbatan sehingga rentan terjadinya genangan air maupun banjir.

Kedua drainase yang dikorek itu berlokasi di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan dan Jalan Tuamang  hingga Jalan Ambai, Kelurahan Sidorejo Hilir.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin melalui Camat Medan Tembung  A Barli Nasution mengatakan, permukaan kedua drainase ditutupi sampah sehingga air tidak mengalir.

“Jika tidak cepat dikorek, kita khawatir ketika hujan deras turun, drainase tidak mampu menemapung debit air hujan sehingga  akhirnya meluap dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar,” kata Barli.

Dengan pengorekan yang dilakukan, Barli berharap, dapat mengembalikan fungsi drainase untuk menampung sekaligus mengalir debit air hujan.

“Jika drainase ini mengalir, kecil sekali  kemungkinan terjadinya genangan air maupun banjir. Semoga pengorekan yang kita lakukan pagi ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar,”ujarnya.

Selain kedua drainase tersebut, pihaknya juga telah mendata sejumlah drainase yang ada di Kecamatan Medan Tembung perlu dilakukan pengorekan mengingat dalam beberapa hari belakangan ini intesitas hujan cukup tinggi.

“Lantaran personel dan peralatan kita terbatas, pengorekan akan kita lakukan secara bertahap. Yang pasti seluruh drainase yang telah mengalami pendangkatan dan penyumbatan akan kita korek,” pungkasnya.(eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai