Berantas Narkoba, Bobby Nasution Ingin Wujudkan Medan Berkarakter Mulia

Medan- Bobby Nasution bersilaturahmi dengan Warga Lingkungan 13 Gang Jawa Jalan Avros Medan Rabu (7/10/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, warga bertanya banyak hal terkait apa yang dikeluhkan selama ini. Sama seperti sebelum-sebelumnya, warga merasa tidak mendapat haknya. Mulai dari BPJS Kesehatan hingga program PKH yang terkesan tebang pilih.

Namun yang menarik adalah kesiapan Bobby Nasution untuk membentuk karakter Anak Medan yang sebenarnya. Yakni karakter kuat yang berlandaskan kepahaman agama.

Maka Bobby kembali sampaikan kepada masyarakat, bahwa dirinya punya program pendidikan agama wajib di tingkat sekolah dasar. Anak-anak SD wajib sudah bisa membaca Alquran saat telah lulus.

Dengan bekal agama sejak dini itu, Bobby Nasution yakin bisa menciptakan karakter Anak Medan yang lebih mulia.

Lebih dari itu, beasiswa pendidikan pun telah disiapkan Menantu Presiden Jokowi itu. Beasiswa umum dan khusus disiapkan untuk pelajar di Kota Medan yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi.

Salah satu yang juga menarik adalah diperlukannya kepemimpinan yang kuat di Kota Medan. Terutama untuk pemberantasan narkoba. Bobby Nasution jelas sangat membenci narkoba yang merusak anak bangsa. Bahkan banyak penularan penyakit HIV akibat narkoba.

SDM adalah hal utama yang akan diperhatikan Bobby ketika kelak dipercaya memimpin Kota Medan. Salah satu cara menyelamatkan SDM agar unggul adalah dengan atasi penyalahgunaan narkoba.

“Buruh strong leadership untuk memberantas narkoba. Kita akan masuk dari sisi agama dan perlu keberanian. Masjid makmur, kampung narkoba harus kita kecilkan. Kita akan gandeng pihak terkait dari TNI, Polri, hingga Satpol PP untuk itu,” kata Bobby Nasution.

Terkait keluhan warga akan sulitnya pengurusan kependudukan masyarakat, Bobby katakan akan bangun satu wadah untuk memudahkan masyarakat. Wadah itu akan dinamai Mall Pelayanan Publik.

“Masuk tak punya KTP, insya Allah pulang sudah punya KTP. Tidak susah dan tidak lama dan gratis. Nanti akan kita satukan dengan pelayanan lain, mulai dari urus pajak hingga buat SIM akan satu tempat yang layak,” beber Bobby Nasution.

Dan hal itu bukan sekadar mimpi atau janji muluk, sebab Bobby Nasution telah mempelajari hal itu di kota lain. “Itu sudah bisa dilaksanakan karena di kota lain ada. Kita akan terapkan di Medan,” pungkas calon wali kota Medan yang diusung delapan partai politik itu. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai