Bobby Nasution Ajak Masyarakat Terus Berzakat

Medan (medanbicara.com) – Rona bahagia terpancar dari wajah masyarakat Kecamatan Medan Denai saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan bagi kaum dhuafa di SMP Negeri 23 Medan, Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Minggu (5/3) sore. Bantuan yang diberikan itu berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan hasil dari zakat para muzakki (orang yang menunaikan zakat).

Selain memberi bantuan, kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Pemko Medan, Baznas Kota Medan dan Bank CIMB Niaga tersebut juga dirangkai dengan khitanan massal yang diikuti 100 peserta. Kemudian pemberian bantuan bagi 40 pelaku UMKM dengan total Rp. 100 juta di kawasan tersebut.

Bobby Nasution mengaku senang karena dapat bertemu dengan masyarakat Medan Denai. Terlebih, ungkapnya, selain bersilaturahmi juga memiliki nilai ibadah karena menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan, apa yang disalurkan ini menjadi darah dan daging bagi saudara-saudara kami yang membutuhkan dan menjadi nilai pahala bagi yang memberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya, mengutarakan harapannya agar masyarakat semakin sadar untuk membayar zakat. Sebab, hal itu sangat lah dibutuhkan untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

“Saya meyakini bahwa apa yang Allah ciptakan di dunia ini pasti bermanfaat. Termasuk, orang-orang yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi. Artinya, ia diciptakan dengan tujuan agar saling berbagi. Itu pula yang menjadi arti kolaborasi yang selalu kita sampaikan yakni saling bantu membantu,” terangnya.

Usai itu, Bobby Nasution kemudian berkeliling memasuki ruang-ruang kelas yang digunakan sebagai tempat dilakukannya khitanan. Tampak suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu memberi semangat kepada para anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai