Momentum Teladani & Amalkan Sifat Rasulullah SAW

Medan (medanbicara.com) – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang senantiasa disambut dan dirayakan setiap tahunnya, diharapkan dapat jadi pengingat diri untuk selalu meneladani dan mengamalkan sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya, guna meraih keberkahan hidup dari Allah SWT.”Insya Allah kita bisa menjadi umat yang mampu mencontoh ucapan, perbuatan dan kegigihan Rasulullah dalam menegakkan Islam di bumi Allah SWT,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi 1444 H di Masjid Ar Ridha, Jalan Bilal Ujung Medan, Sabtu (8/10) malam.

Dalam kesempatan itu, mantan anggota DPRD Medan itu juga mengajak dan berharap para orang tua agar bisa memberikan, mengenalkan dan mengajarkan anak-anaknya sejarah perjuangan Rasullulah sejak usia dini.

“Masjid yang menjadi rumah ibadah kiranya juga dapat digunakan untuk mendidik dan mengajarkan anak-anak, terutama dalam membaca Al-Qur’an termasuk ragam cerita tentang nabi dan rasul,” harapnya. Dengan begitu, Aulia berharap, ke depan nantinya Kota Medan akan melahirkan para hafiz/hafizah, ustadz/ustadzah maupun ulama terkemuka yang benar-benar memahami Islam secara kaffah sesuai dengan Al-Qur’an dan hadist.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya sekadar peringatan, tapi juga momentum bagi kita, umat Islam untuk menjadi makhluk ciptaan Allah SWT yang lebih baik lagi serta bermanfaat bagi orang lain,” harapnya seraya disambut ucapan aamiin dari para jemaah yang hadir. (za)

Mungkin Anda juga menyukai