Wali Kota Medan Ingin Kota Medan Menjadi Kota Terbesar Ketiga Di Indonesia Yang Sesungguhnya

Medan (medanbicara.com) – Di usia ke 431 tahun, Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan tentunya menginginkan adanya pencapaian yang luar biasa di Kota Medan baik itu dari sisi kinerja pemerintahanya maupun permasalahan kota yang harus diselesaikan satu persatu sehingga kota Medan kedepanya menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia yang sesungguhnya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menjadi narasumber dialog khusus pembangunan kota Medan dengan topik pembahasan menyambut hari jadi Kota Medan ke 431 tahun yang disiarkan secara live streaming oleh I-News TV, Rabu (30/6).

“Permasalahan yang ada harus bisa kita selesaikan secara bersama-sama dengan seluruh pemangku kepentingan kota baik itu dengan stakeholder yang ada maupun dengan masyarakat kota Medan sendiri sehingga kota Medan benar-benar menjadi kota terbesar ketiga tidak hanya dari segi luas wilayahnya saja tetapi juga dari sisi pertumbuhan ekonomi, kemajuan kota, maupun penggunaan teknologi.”kata Bobby Nasution.

Disamping itu, saat ini Pemko Medan juga telah menetapkan lima program prioritas yang harus bisa diselesaikan diantaranya yaitu di bidang kesehatan, penanganan masalah infrastruktur baik jalan maupun drainase, penanganan masalah banjir dan kebersihan serta pengembalian fungsi kota tua Kesawan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

“Untuk dapat menyelesaikan lima program prioritas tersebut tentunya diperlukan dukungan PAD yang besar, karenanya kami terus berupaya meningkatkan PAD dengan cara menerapkan sistem digitalisasi dan reformasi birokrasi.”ujar Bobby Nasution.

Sementara itu Rektor USU, Muryanto Amin yang juga turut diundang sebagai narasumber mengapresiasi dengan langkah Bobby Nasution yang telah menetapkan lima program prioritas yang harus di selesaikan. Karena itulah USU sebagai salah satu Universitas di kota Medan harus juga berkontribusi mendukung pembangunan kota Medan.

“USU harus berkontribusi mendukung pembangunan kota, karena apabila kota ini maju secara otomatis USU juga akan dikenal oleh dunia International dan orang pasti akan mau datang ke kota Medan tidak hanya untuk menikmati kotanya saja tetapi juga menimbah ilmu di USU.”Ujar Muryanto Amin. (za)

Mungkin Anda juga menyukai