CALEG GOLKAR

Awal Ramadan, Puluhan Rumah di Kecamatan Belawan Dihantam Banjir, Ini Penyebabnya…

Puluhan rumah warga di Belawan dilanda banjir. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Medan Belawan dilanda banjir di awal puasa Ramadan. Penyebabnya, sisa banjir Rob ditambah hujan yang mengguyur semalaman.

Puluhan rumah warga di Belawan dilanda banjir. (lir)

Pantauan wartawan, puluhan rumah tergenang air bahkan hingga masuk ke dalam rumah warga. Padahal sebelumnya, masyarakat yang tinggal di enam Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan harus merasakan pasang air laut alias rob.

Puluhan rumah warga di Belawan dilanda banjir. (lir)

Senin (6/5/2019) pagi, pasang air laut sudah empat hari menyerang Kota Belawan dan sekitarnya ditambah lagi hujan deras yang melanda kota pelabuhan tersebut.

Seorang warga, Arifin (49) mengatakan bahwa penderitaan warga terkait banjir pasang tidak akan kunjung berhenti.

"Penderitaan masyarakat di enam Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan ini tidak akan pernah berhenti dari pasang air laut ini, jika tidak ada perhatian pemerintah," kata Arifin.

Arifin juga mengharapkan kepedulian pemerintah terhadap pasang air laut yang sudah berlangsung cukup lama.

“Kami masyarakat Belawan dan sekitarnya sudah cukup lama merasakan pasang air laut ini dan cukup menderita, ribuan rumah di enam Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan ini terendam air pasang laut,” kesal Arifin.

Untuk itu tambah Arifin, agar pihak pemerintah segera mengambil langkah terhadap banjir pasang itu.

"Kami minta perhatian dari pemerintah untuk mengatasi hal ini, supaya kami dapat menjalankan aktifitas meskipun banjir pasang air laut," ungkap Arifin. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai