CALEG GOLKAR

Depo Pertamina Terbakar, 9 Orang Tewas, 38 dan 1 Orang Anak Kecil Luka Bakar

Pipa bahan bakar (bensin) di Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakut terbakar. Sebanyak 31 damkar dikerahkan (IG @humasjakfire)

JAKARTA (medanbicara.com)-Ratusan warga panik berhamburan menjauh dari api yang membakar perkampungan padat, di kawasan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Kebakaran itu diserta ledakan. Diduga karena pipa atau tabung bahan bakar yang meledak.

Tak hanya ibu-ibu yang berlari berteriak-teriak sambil menggendong anak. Para lelaki dewasa juga tampak berlarian menjauh dari api sementara bunyi ledakan beberapa kali terdengar disertai semburan api.

Kebakaran hebat tersebut terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Untuk sementara, dilaporkan bahwa objek kebakaran tersebut adalah pipa bahan bakar Pertamina.

Namun berdasarkan video amatir yang diunggah warga, perkampungan di kawasan Depo Plumpang juga dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB.

Sebanyak 9 orang meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang malam ini, pukul 20.11 WIB, Jumat (3/32023). Tidak hanya itu, 38 orang dan seorang anak kecil mengalami luka bakar yang tidak ringan, dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dari papan informasi di dekat mobil pemadam kebakaran di lokasi, tercatat petugas telah melakukan evakuasi terhadap 9 orang meninggal dunia, dan korban luka bakar.

Korban luka bakar sendiri terbagi ke dalam sejumlah rumah sakit, terbanyak di RS Mulyasari sebanyak 15 korban, 10 orang di RS Koja, 8 orang di RS Tugu, dan 5 orang di RS Pelabuhan.

Seorang petugas di RS Mulyasari kepada wartawan membenarkan bahwa korban luka kini tengah dirawat akibat luka kabar. “Iya pak, luka bakar,” katanya melalui sambungan telepon.

Tapi dia tidak bisa memastikan berapa jumlahnya, karena kondisi rumah sakit yang sedang sibuk menerima dan menangani pasien.

Beredar di sosial media, sejumlah rumah warga ikut terbakar akibat ledakan dan kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang. Tampak beberapa foto menggambarkan, pakaian mereka berantakan karena ada sobek atau terbakar saat mencoba menyelamatkan diri.(bsc)

Mungkin Anda juga menyukai