CALEG GOLKAR

Pemprovsu Respon Amblasnya Jalan Penghubung Asahan – Simalungun

KISARAN (medanbicara.com) – Amblasnya jalan penghubung antar Kabupaten Asahan dengan Kabupaten Simalungun, mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Melalui Dinas Bina Marga dan Kontruksi Pemprovsu telah melakukan pemeriksaan kondisi badan jalan yang terletak di Dusun IX Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan itu. "Petugas dari Dinas PU Provsu telah melakukan pengecekan ke lokasi longsor," kata Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (21/7/17).

Hidayat menegaskan, perbaikan segera dilakukan. Seyogyanya, pengerjaan dimulai Agustus 2017 mendatang, namun, amblasnya badan jalan yang parah, tak bisa menunggu sesuai jadwal dan harus segera dilakukan. "Karena ini sangat mendesak, makanya pengerjaannya harus disegerakan. Alat berat untuk memperbaiki jalan juga dipastikan akan tiba besok," ucapnya.

Dengan pengerjaan badan jalan tersebut, arus lalu lintas pun ditutup. Muspika Kecamatan Bansar Pasir Mandoge pun memasang lampu penerangan lokasi jalan amblas tersebut. Disisi lain, Pemkab Asahan pun menyurati Pemkab Simalungun untuk menutup akses jalan. "Sebab kondisi jalan sangat mengkhawatirkan membahayakan para pengguna jalan, mengingat lubang cukup besar dan dalam," jelas Dayat. (Ridho)

Mungkin Anda juga menyukai