CALEG GOLKAR

Rekaman Aksinya Viral di Medsos, Tiga Bajing Loncat di Belawan Kena Jegrek

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH memaparkan tiga pelaku bajing loncat yang ditangkap setelah aksi mereka viral di media sosial. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Tiga tersangka bajing loncat yang selama ini beraksi di Jalan Pelabuhan Raya depan pintu masuk gerbang tol Belmera di Belawan, Rabu (16/10/2019) sore diciduk oleh personel Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Para bajing loncat tersebut ditangkap beberapa jam setelah aksi yang dilakukan mereka direkam lewat video handphone oleh seorang pengemudi mobil dan kemudian memviralkannya di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu, terlihat tiga pemuda memanjat truk kontainer yang melintas di Jalan Pelabuhan Raya Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan yang membawa ratusan batang kerangka besi baja ringan.

Seorang pelaku memanjat truk dan kemudian menarik dan menurunkan tiga kerangka besi baja ringan. Saat aksi bajing loncat terjadi, sopir truk bernama Yan Faisal tidak mengetahui barang-barang yang dibawanya telah dijarah di tengah jalan sedangkan truk terus berjalan mengarah ke pintu tol Belmera. Supir truk baru mengetahui barang-barangnya telah berkurang setelah truk sampai di kawasan KIM Mabar.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH menyebutkan, ketiga pelaku ditangkap setelah aksi mereka viral di media sosial.

"Setelah melihat rekaman video tersebut, petugas mengidentifikasi para pelaku bajing loncat tersebut sekaligus menggelandangnya dalam sel," jelas Ikhwan.

Ketiga bajing loncat tersebut masing-masing berinisial IN (39) warga Jalan Kapten Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, YB (21) warga Jalan Pasar V Martubung dan MI (25) warga Jalan Selebes Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.(lir)

Mungkin Anda juga menyukai