Karateka Deliserdang Raih Perunggu di Kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open Piala Walikota VI 2019, Ini Kata Orangtuanya…

DELISERDANG (medanbicara.com)-Rouin Romito Lumbangaol (12) berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan Karate Tebing Tinggi Open Piala Walikota VI 2019, yang berlangsung 21-23 November 2019 lalu. Anak dari Uinten Lumbangaol (48) wartawan TV Polri itu berhasil meraih medali perunggu. Prestasi yang diraih siswa kelas VII SMPN 1 Lubuk Pakam ini patut diapresiasi.

Menurut Uinten kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/11/2019), pada Kejuaraan Karate Tebing Tinggi yang digelar di Gedung Olah Raga Aaber Nasution Tebing Tinggi itu, diikuti dari berbagai perguruan karate dan berbagai kelas dari tiap-tiap provinsi.

Rouin Romito Lumban Gaol anak keempat dari lima bersaudara ini merupakan atlet kareteka dari Dojo Telkom Lubuk Pakam yang dilatih oleh Senpai Marudut Pane.

“Anak kita turun pada kelas 40 kg pemula dan berhasil meraih medali perunggu,” sebut Uinten

Selain prestasi yang ditorehkan pada kejuaraan Karate Piala Walikota Tebing Tinggi itu, Rouin Romito Lumban Gaol juga banyak meraih prestasi di berbagai kejuaraan karate yang pernah diikutinya. Di antaranya Juara II Kejuaraan Karate Piala Danrem 022/PT Cup II 22-23 September 2016, Juara l Pra Pemula Kumite 30 Kg Pa Sirkuit Ke VIII Indonesia Karate DO 2017, dan dua tahun berturut-turut mendapatkan Juara II (2017-2018) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Sebagai orang tua dari Rouin Romito Lumbamgaol, kami mengucapkan terima kasih Kepada ibu Ketua Inkado Pengprov Hotmauli Sianturi, Sinarai Rawi, Senpai Nanti, Senpai Dedi, Senpai Suranta, Senpai Fauzan,” pungkas Uinten. (man)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai