Pemko Siantar Razia, Warga Banyak Tak Pakai Masker, Pengakuannya Covid-19 Sudah Selesai…

Petugas merazia lokasi minimarket. (ist/rie)

Pematangsiantar (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Pematangsiantar kembali melakukan sidak ke jalan, untuk memberikan imbauan agar warga memakai masker ketika berada di luar rumah, Selasa (12/05/2020) sekitar pukul 16.00 Wib.

Tindakan tegas terus diupayakan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar terhadap masyarakat Kota Pematangsiantar, yang masih enggan memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Amatan wartawan, petugas kembali turun ke jalan untuk mengingatkan warga Kota Pematangsiantar memakai masker yang juga di temani oleh pihak Kepolisian serta TNI dan Satpol PP.

Selain menyetop warga yang mengendarai sepeda motor tidak memakai masker, petugas juga menegur rental playstation dan memberikan imbauan kepada warga yang mengunjungi tempat perbelanjaan retail agar memakai masker.

Pj Sekretaris Kota Pematangsiantar, Kusdianto SH menjelaskan turun ke jalan yang mereka lakukan setiap sore untuk terus memberikan imbauan, agar terus memakai masker karena virus corona belumlah selesai.

“Ini kami dari sore ke sore mengimbau para warga agar menggunakan masker, karena kita tahu bersama bahwa warga Siantar ini menilai bahwa Covid-19 ini sudah selesai. Jadi sebagai tanggung jawab kami kepada warga kami beri imbauan untuk memakai masker,” ucapnya.

Menurutnya, tempat usaha seperti warnet dan yang sejenisnya akan di cabut izinnya jika masih membandel.

Namun, beberapa tempat usaha cafe yang juga terletak di Jalan Kartini bahkan cafe-cafe lain masih tetap buka. (Rie)

Mungkin Anda juga menyukai