Walikota Siantar Kunjungi Pasar dan Distributor, Stok Sembako Dipastikan Masih Aman

Walikota memantau langsung harga dan stok sembako di sejumlah distributor dan pasar tradisional yang ada di Kota Siantar, Jumat (17/04/2020) pagi. (rie)

Pematangsiantar (medanbicara.com)-Walikota Pematangsiantar, H Hefriansyah SE MM memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) aman untuk tiga bulan ke depan.

Hal itu disampaikan setelah Walikota memantau langsung harga dan stok sembako di sejumlah distributor dan pasar tradisional yang ada di Kota Siantar, Jumat (17/04/2020) pagi.

Sejumlah distributor sembako yang didatangi Walikota dan rombongan antara lain, yang ada di Jalan Sriwijaya, Jalan Thamrin, dan Jalan DI Panjaitan. Kemudian Pasar Pagi di dekat Rindam, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari dan pasar murah di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bukit Sofa.

Hefriansyah menerangkan, ketersediaan sembako di Kota Pematangsiantar tetap aman.

“Bahkan ready dan stok bisa untuk tiga bulan ke depan,” katanya.

Kepada para pedagang kaki lima, Hefriansyah mengarahkan agar berjualan di Balairung Rajawali Parluasan. Salah satunya kepada Iin (45), yang merupakan pedagang bahan-bahan kering di pasar murah Jalan Sisingamangaraja.

Di Pasar Pagi Rindam, Hefriansyah sempat berbincang dengan Kartini (40), yang mengaku penjualannya jauh berkurang sejak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mewabah. Meski begitu, Kartini berusaha tabah dan sabar.

Turut mendampingi Hefriansyah yakni Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kusdianto SH, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), pihak kepolisian, camat dan lurah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar. (Rie)

Mungkin Anda juga menyukai