Karang Taruna Asahan Harus Tetap Kompak

KISARAN (medanbicara.com) – Karang Taruna Kabupaten Asahan harus tetap kompak. Demikian pesan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Misli M Noor SH MSi, saat menerima audiensi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan, Kamis (12/10) di Kantor Dinas Sosial Asahan, Jalan Tusam Kisaran.

Sebagai Pembina Fungsional Karang Taruna, Kadis Sosial menekankan kekompakan merupakan modal utama dalam menjalankan dan membesarkan roda organisasi. “Terlebih dalam menyambut Temu Karya/ Musda III Karang Taruna Asahan yang akan dilaksanakan Bulan November nanti, kekompakan mutlak diperlukan,” tegas Misli.

Lebih lanjut Misli mengingatkan, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dengan didasari peraturan perundang-undangan, Karang Taruna memiliki tugas dasar perbantuan menjalankan, merealisasikan program pemerintah dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Karenanya, peran Karang Taruna yang diisi generasi muda berusia 13-45 tahun, dinilai sangat potensial sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS). Terlebih hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

"Modal itu semua, adalah kekompakan. Kami sangat mendukung terlaksananya Temu Karya yang akan dilaksanakan. Apalagi kegiatan tersebut terbilang tertib administrasi, dilaksanakan tepat diakhir tahun periodesasi 2012-2017. Kami juga berterimakasih atas kinerja selama lima tahun ini yang terbilang baik dan diisi sejumlah prestasi. Kedepan harus lebih ditingkatkan," pesan Misli lagi.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Yasir Ul Haque SH didampingi Sekretaris M Yahya Batubara SE, Bendahara Iswanto SH, Wakil Ketua Syahrial Simangunsong SH, Wakil Sekretaris Vivi Tri Istiani, Sekretaris Panitia Fahrul Simangunsong SH dan Koordinator Bakti Sosial Idham Sadri SH melaporkan Temu Karya III Karang Taruna Asahan akan dilaksanakan Tanggal 2 November 2017, di Hotel Sabty Kisaran.

"Periodesasi kepengurusan kami telah berakhir dan sebagai amanah hasil Temu Karya sebelumnya, maka harus sudah dilaksanakan Temu Karya kembali. Nantinya, kegiatan tersebut akan menyusun program kerja, melahirkan rekomendasi organisasi, memilih pengurus dan majelis pertimbangan baru untuk periodesasi lima tahun ke depan," jelas Yasir.

Direncanakan, kegiatan akan diikuti Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan, 25 Pengurus Kecamatan se Kabupaten Asahan, dihadiri Bupati Asahan, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, seluruh Camat. "Sebelum Temu Karya juga akan dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Tentang Karang Taruna. Diperkirakan, acara akan dihadiri sekitar 300 orang," tambah Yasir.(Yahya)

Mungkin Anda juga menyukai