Karyawan BUMN di Kisaran Positif Covid-19

ASAHAN (medanbicara.com) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Asahan kembali bertambah.

Hal itu disampaikan Rahmat sesuai dengan informasi yang diterima mereka setelah Rumah Sakit Pelindo, Medan mengeluarkan hasil uji Swab terhadap PG (29), warga Jalan Wahidin, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan, positif Covid-19.

“PG menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Prima, Medan dan uji Swabnya dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Pelindo, ” ujar Rahmat, Senin (13/7/2020).

Dijelaskan Rahmat, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai Karyawan di satu BUMN yang ada di Kabupaten Asahan itu sebelumnya mengalami sakit tenggorokan yang disertai demam selama lebih kurang dua minggu.

Dengan sakit yang dialaminya itu, PG sempat mendapat perawatan di satu Rumah Sakit dan dikarenakan hasil uji Rapid Test yang kedua terhadap dirinya menunjukkan reaktif maka pihak Rumah Sakit menganjurkan PG untuk menjalani perawatan lanjutan di Rumah Sakit Haji Abdulmnan Simatupang (HAMS) Kisaran.

“PG sempat mendapat perawatan selama lebih kurang 1 minggu sebelum dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Medan,” kata Rahmat.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dimasyarakat, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bersama pihak Puskesmas sedang melakukan pendataan terhadap keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak langsung dengan PG dan Rahmat juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas.

“Mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, serta sering berolahraga dan tetap menjaga kesehatan, ” pungkas Rahmat. (ter)

Mungkin Anda juga menyukai