Kelurahan Sidomukti Asahan Jadi Kampung Kebangsaan

KISARAN (medanbicara.com) – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si bersama Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan dan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menghadiri Peresmian Kampung Kebangsaan Polres Asahan di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (08/10/2022).

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K, MH selaku Ketua Panita melaporkan, Kampung Kebangsaan dibentuk karena banyak laporan masyarakat, pemuda pemudi di Kelurahan Sidomukti terindikasi hal negatif. Kampung Kebangsaan itu dibentuk untuk mengantisipasinya..

“Dengan dibentuknya Kampung Kebangsaan, Polres Asahan bersama camat, lurah dan masyarakat membina pemuda pemudi di Kelurahan ini. Tujuannya untuk merubah mereka menjadi lebih baik lagi kedepannya. Karena pemuda pemudi ini merupakan generasi penerus bangsa ini,” ujar Joy.

Dina Satria mewakili pemuda Kelurahan Sidomukti mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah membentuk Kampung Kebangsaan Polres Asahan di kelurahan itu. “Kami berharap dengan adanya Kampung Kebangsaan ini pemuda pemudi di Kelurahan Sidomukti ini menjadi lebih baik lagi dengan pembinaan dan kegiatan diprogramkan Kampung Kebangsaan Polres Asahan,” inginnya.

Wakil Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan berterimakasih kepada Polres Asahan atas dibentuknya Kampung Kebangsaan yang bertujuan mengurangi hal-hal negatif dikalangan pemuda pemudi. Kepada Camat dan Lurah diharapkan mendukung penuh, agar Sidomukti menjadi tolak ukur dan contoh bagi kelurahan lain di Kabupaten Asahan. Kepada masyarakat dan pemuda pemudi diharapkan dapat mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH saat menyampaikan bimbingan dan arahannya, dimana beliau berharap dengan dibentuknya Kampung Kebangsaan Polres Asahan dapat merubah prilaku pemuda pemudi menjadi lebih baik lagi di Kelurahan Sidomukti ini.

Kapolres juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, hal-hal negatif para pemuda pemudi dapat diubah menjadi kegiatan yang bersifat positif, sehingga masa depan bangsa lebih baik. “Semoga kedepannya anak-anak kita menjadi kebanggaan bangsa dan negara ini,” harapnya.

Hadir, Jajaran Polres Asahan, Forkopimcam Kota Kisaran, Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat, OKP, Organisasi Kemahasiswaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan. (Ya)

Mungkin Anda juga menyukai